HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA SMA NEGERI 3 KENDARI

ILHAM LEWA, NIM. 10010101109 (2014) HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA SMA NEGERI 3 KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
COVER.docx

Download (59kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (25kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (60kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (35kB)
[img] Text
BAB IV..docx
Restricted to Repository staff only

Download (100kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (14kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.doc

Download (27kB)
[img] Text
LAMPIRAN.docx

Download (19kB)

Abstract

ABSTRAK Ilham Lewa Nim 10010101109 Dengan Judul Skripsi “Hubungan Kecerdasan Emosional Dengan prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa SMA Negeri 3 Kendari” Dibimbing oleh Ibu Dra.Hj.St. Kuraedah,M.Ag dan Ir. Hj. Ety Inah, M.Si Hubungan kecerdasan emosional dengan prestasi belajar Pendidikan Agama Islam siswa SMA Negeri 3 Kendari, dengan permasalahan, a). Bagaimana gambaran kecerdasan emosional yang dimiliki siswa SMA Negeri 3 Kendari?. b). Bagaimana prestasi belajar siswa SMA Negeri 3 Kendari pada bidang studi Pendidikan Agama Islam?. c). Apakah terdapat hubungan antara kecerdasan emosional dengan prestasi belajar Pendidikan Agama Islam siswa SMA Negeri 3 Kendari? Tujuan penelitian ini adalah mengetahui gambaran kecerdasan emosional siswa, mengetahui prestasi prestasi belajar siswa, dan mengetahui apakah terdapat hubungan antara kecerdasan emosinal dengan prestasi belajar Pendidikan Agama Islam siswa SMA Negeri 3 Kendari. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Untuk memperoleh data yang akurat dalam proses penelitian ini maka peneliti menggunakan metode pengumpulan data melalui angket, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1). Analisis deskriptif data variable X memiliki gambaran kecerdasan emosional sangat baik yang dilihat dari 32 orang (80%) responden mempunyai rentang skor 81-100. 2). Analisis deskriptif data variable Y memiliki nilai rata-rata 84,53% yang terdapat pada interval 81-100% yang menunjukan bahwa prestasi belajar siswa tergolong sangat tinggi. 3). Analisis inverensial menunjukan terdapat korelasi positif yang lemah variabel X terhadap variabel Y ditemukannya rhitung ≥ rtabel.. ((0.39 ≥ 0.312) dan uji signifikan ditemukan thitung ≥ ttabel (2,61 ≥ 1,684), maka H1 diterima dan H0 ditolak, dengan besarnya r 15,21% sedangkan sisanya yaitu 84,79% ditentukan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penilitian ini. Kata kunci : kecerdasan emosional, prestasi belajar, Pendidikan Agama Islam, dan siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra.Hj.St. Kuraedah,M.Ag dan Ir. Hj. Ety Inah, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Emosional, prestasi Belajar, dan Pendidikan Agama Islam
Subjects: Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 24 Jan 2018 01:48
Last Modified: 24 Jan 2018 01:48
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/965

Actions (login required)

View Item View Item