PENGARUH MOTIVASI KERJA GURU TERHADAP HASIL BELAJAR AKIDAH AKHLAK SISWA DI MAN 1 KENDARI

NURJANNAH NGEWI, NIM. 09010101107 (2013) PENGARUH MOTIVASI KERJA GURU TERHADAP HASIL BELAJAR AKIDAH AKHLAK SISWA DI MAN 1 KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
Cover.docx

Download (170kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (25kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (59kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (34kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img] Text
BAB V.doc

Download (34kB)
[img] Text
LAMPIRAN.docx

Download (25kB)

Abstract

ABSTRAK NURJANNAH NGEWI, NIM. 09010101107, Judul: Pengaruh Motivasi Kerja Guru terhadap Hasil Belajar Akidah Akhlak Siswa di MAN 1 Kendari, (Dibimbing Oleh: Drs. H. Moh. Yahya Obaid, M.Ag dan Ir. Hj. Ety Nur Inah, M.Si) Penelitian ini adalah penelitian korelasional yang menganalisis pengaruh motivasi kerja guru terhadap hasil belajar akidah akhlak siswa di MAN 1 Kendari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar pengaruh motivasi kerja guru terhadap hasil belajar Akidah Akhlak siswa di MAN 1 Kendari. Penelitian ini dilaksanakan di MAN 1 Kendari pada tahun ajaran 2012/2013 dengan jumlah sampel 35 siswa. Penelitian dilakukan mulai dari bulan Juli hingga September 2013. Teknik pengumpulan data pada variabel motivasi kerja guru dilakukan dengan menggunkana kuesioner/ angket. Teknik pengumpulan data pada variabel hasil belajar akidah akhlak siswa dilakukan dengan studi dokumen, yakni mencatat data hasil belajar akidah akhlak siswa. Analaisis data deskriptif dilakukan dengan menghitung mean, median, modus, standar deviasi, varians, dan rentangan data. Uji normalitas data menggunakan uji Kolmogorov-Smirnov dan uji linearitas data menggunakan uji Anava. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan perhitungan Product Momoent Pearson dan pengujian signifikansi menggunaka uji F. Hasil perhitungan korelasi dengan rumus Product Moment Pearson menunjukan bahwa motivasi kerja guru memiliki pengaruh terhadap hasil belajar akidah akhlak siswa sebesar 0,64 masuk dalam kategori kuat. Perhitungan koefisien determinasi menunjukkan bahwa besar kontribusi motivasi kerja guru terhadap hasil belajar akidah akhlak siswa sebesar 40,96%. Perhitungan signifikansi dengan menggunakan uji F menunjukkan bahwa nilai F hitung = 119,03 > F tabel pada taraf signifikansi 0,05 = 4,12, yang berarti bahwa H0 ditolak dan H1 diterima, yang berarti bahwa motivasi kerja guru memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar akidah akhlak siswa di MAN 1 Kendari.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. H. Moh. Yahya Obaid, M.Ag dan Ir. Hj. Ety Nur Inah, M.Si
Uncontrolled Keywords: Iklim Organisasi,Kinerja,dan Guru
Subjects: Kinerja Guru
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 26 Jan 2018 07:14
Last Modified: 26 Jan 2018 07:14
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/988

Actions (login required)

View Item View Item