EFEKTIVITAS STRATEGI PEMBELAJARAN THE POWER OF TWO DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA SISWA KELAS XI IPA SMAN KONDA KEC. KONDA KAB. KONAWE SELATAN

ERMA ASTUTI MUKADAS, NIM.07010101055 (2013) EFEKTIVITAS STRATEGI PEMBELAJARAN THE POWER OF TWO DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA SISWA KELAS XI IPA SMAN KONDA KEC. KONDA KAB. KONAWE SELATAN. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
COVER.doc

Download (172kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (25kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (45kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (35kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (49kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (20kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (15kB)

Abstract

ABSTRAK Erma Astuti Mukadas, 07010101055 ” Efektivitas Strategi Pembelajaran The Power Of Two dalam Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam pada Siswa Kelas XI IPA SMAN Konda Kec. Konda Kab. Konawe Selatan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah, Apakah Srategi Pembelajaran The Power of Two efektif digunakan dalam meningkatkan Hasil Belajar Siswa kelas XI IPA SMA Negeri Konda Kec. Konda Kab. Konawe Selatan?” Tujuan penelitian adalah: Untuk mengetahui efektivitas strategi pembelajaran The Power of Two dalam meningkatkan hasil belajar Pendidikan Agama Islam pada siswa kelas XI IPA SMA Negeri Konda Kec. Konda Kab. Konawe Selatan. Prosedur penelitian ini terdiri dari: (1) perencanaan, (2) pelaksanaan tindakan, (3) observasi dan evaluasi, dan (4) refleksi. Penelitian ini dilaksanakan pada semester I Tahun Pelajaran 2012/2013 di kelas XI IPA SMA Negeri Konda Kec. Konda Kabupaten Konawe Selatan. Sumber data dalam penelitian ini adalah siswa dan guru. Jenis data dalam penelitian ini adalah data kuantitatif yang diperoleh dari hasil belajar siswa dan data kualitatif yang diperoleh melalui lembar observasi guru dan siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; persentase aktivitas guru siklus I pertemuan pertama sebesar 66,66% dan pertemuan kedua sebesar 75% sedangkan siklus II pertemuan pertama sebesar 83,33% dan pertemuan kedua sebesar 91,66%. Persentase aktivitas siswa siklus I pertemuan pertama sebesar 66,66% dan pertemuan kedua sebesar 77,77%, sedangkan siklus II pertemuan pertama sebesar 88,88% dan pertemuan kedua sebesar 100%. Ketuntasan belajar pada siklus I sebesar 73,68% dengan nilai rata-rata 71,84, sedangkan pada siklus II, persentase ketuntasan sebesar 94,73% dengan nilai rata-rata sebesar 80,00. Berdasarkan data tersebut menunjukkan bahwa penerapan strategi Pembelajaran The Power Of Two efektif digunakan dalam meningkatkan hasil belajar Pendidikan Agama Islam pada Siswa Kelas XI IPA SMAN Konda Kec. Konda Kab. Konawe Selatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra. Hj. St. Kuraedah, M.Ag dan Dr. Ros Mayasari, M.Si
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Pembelajaran The Power of Two, dan Hasil Belajar PAI
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 01 Feb 2018 01:45
Last Modified: 01 Feb 2018 01:45
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1016

Actions (login required)

View Item View Item