Syamsuddin, SMS (2015) PENINGKATAN KEPUASAN KERJA (JOB SATISFACTION) PEGAWAI MELALUI OPTIMALISASI PEMBERIAN PENGHARGAAN (REWARD). Shautut Tarbiyah, 33 (2). pp. 147-166.
|
Text
Jurnal Syamsuddin (reward on kepuasan kerja).pdf Download (202kB) | Preview |
Abstract
Artikel ini disusun dengan tujuan untuk mengkaji upaya peningkatan kepuasan kerja pegawai melalui optimalisasi pemberian reward. Kepuasan kerja secara umum menyangkut persepsi seseorang mengenai pekerjaannya. Persepsi pegawai terhadap pekerjaan inilah yang seharusnya menjadi perhatian bagi para pemimpin suatu lembaga karena hal tersebut dapat berimplikasi terhadap berbagai variabel penting lainnya terutama terkait dengan kemangkiran, kinerja OCB, perpindahan, dan produktivitas pegawai. Oleh karena itu, diperlukan upaya yang optimal agar mampu meningkatkan kepuasan kerja pegawai. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan optimalisasi pemberian reward bagi pegawai. Reward dalam artian bukanlah yang dipahami secara umum yang hanya sebatas pengakuan baik secara formal maupun tidak berupa pengakuan terhadap sesuatu yang telah dicapai oleh pegawai, baik yang sesuai harapan maupun yang melebihi harapan atau target pencapaian kinerja pegawai. Melainkan reward yang sesuai dengan konsep para ahli manajemen, yaitu berupa pemberian upah, promosi, bonus, serta jaminan sosial lainnya yang sesuai dengan harapan pegawai berdasarkan pencapaian yang telah diraih. Di dalam artikel ini ditemukan berbagai hal yang bisa dilakukan sebagai upaya mengoptimalkan pemberian reward dalam meningkatkan kepuasan kerja pegawai.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Kerja Pegawai |
Subjects: | Manajemen Budaya Organisasi Pendidikan Ilmu Sosial |
Divisions: | E_PUBLICATION E_PUBLICATION |
Depositing User: | M.Pd syamsuddin . |
Date Deposited: | 02 May 2018 02:49 |
Last Modified: | 02 May 2018 02:49 |
URI: | http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1136 |
Actions (login required)
View Item |