PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PEMAKAI JASA HOTEL APRILIA DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH (STUDI PADA HOTEL APRILIA KENDARI)

AHMAD RIFAI, NIM. 13020103056 (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PEMAKAI JASA HOTEL APRILIA DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH (STUDI PADA HOTEL APRILIA KENDARI). Skripsi thesis, IAIN Kendari.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (661kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (497kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (585kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (519kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (520kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (466kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama: Ahmad Rifai, NIM: 13020103056 “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhaadap Kepuasan Konsumen Pemakai jasa Hotel Dalam Perspektif Ekonomi Syariah (Studi Pada Hotel Aprilia Kendari)”, dibimbing Oleh Dr. Wahyuddin Maguni, SE,M.Si dan Dr. Sulaemang L, M,Th.I. Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhaadap Kepuasan Konsumen Pemakai jasa Hotel Dalam Perspektif Ekonomi Syariah (Studi Pada Hotel Aprilia Kendari)”. Masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah pada dasarnya, kualitas pelayanan merupakan suatu bentuk penilaian konsumen terhadap tingkat pelayanan yang diterima (perceived services) dengan tingkat pelayanan yang diharapkan (expected services). Menurut pernyataanya dikutip oleh Usmara menyatakan bahwa kualitas yang dirasakan didefinisikan sebagai penilaian konsumen terhadap keseluruhan keunggulan produk, sedangkan kualitas pelayanan yang dirasakan merupakan pertimbangan global yang berhubungan dengan superioritas pelayanan Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen pada Hotel Aprili dan dan pengaruh kualitsa pelayanan dengan kepuasan konsumen dalam perpektif Islam pada Hotel Aprilia. Jenis penelitian Penelitian ini menggunakan studi kausalitas satu arah. Arti dari hubungan kausalitas adalah variabel independen mempengaruhi variabel dependen. Sesuai dengan tujuan penelitian, penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh antara dua variabel, yaitu Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen di Hotel Aprilia Kendari. Hasil penelitian menyatakan bahwa kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pemakai jasa Hotel Aprilia Kendari. Hal ini ditunjukkan dengan nilai hasil uji signifikan t pada tingkat kepercayaan 95 persen atau alpha 0,05 dimana nilai t sig ( probabilitas ) sebesar 0,000 lebih kecil daripada nilai level of significant yang ditetapkan yaitu sebesar 0,05. Hasil analisis koefisien determinasi dengan adjusted R2 adalah sebesar 0.465 yang berarti bahwa kepuasan konsumen pemakai jasa Hotel Aprilia Kendari 46,5 persen dipengaruhi oleh faktor kualitas layanan. Artinya bahwa ada pengaruh secara langsung yang positif kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen sebesar 46,5%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr.Wahyuddin Maguni, S.E. M.Si., dan Dr. Sulaemang L, M.Th.I
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen dan EKONOMI SYARIAH
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 21 Aug 2018 00:48
Last Modified: 21 Aug 2018 00:48
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1258

Actions (login required)

View Item View Item