GAYA BELAJAR SISWA BERPRESTASI DI MTS AL-AMIN LABOKEO KECAMATAN LAEYA KABUPATEN KONAWE SELATAN

Hasriani, nim : 11010101101 (2018) GAYA BELAJAR SISWA BERPRESTASI DI MTS AL-AMIN LABOKEO KECAMATAN LAEYA KABUPATEN KONAWE SELATAN. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (35kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (395kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Hasriani, Nim: 11010101101 “Gaya Belajar Siswa Berprestasi di MTs Al- Amin Labokeo Kecamatan Laeya Kabupaten Konawe Selatan”, Dibimbing Oleh (Dr. H. Herman, M. Pd.I). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkapkan tentang gaya belajar siswa berprestasi di MTs Al-Amin Labokeo Kecamatan Laeya Kabupaten Konawe Selatan. Melihat situasi dan kondisi di sekolah masih sangat kurang dari segi sarana dan prasarana pembelajaran, sehingga dapat memberikan dampak negatif bagi peserta didik, dengan demikian gaya belajar siswa sangat mempengaruhi gaya belajar dalam proses pembelajaran. Dengan melihat pentingnya gaya belajar siswa berprestasi, maka menjadi permasalahan yang menarik untuk diteliti. Masalah yang dikemukakan dalam penelitian ini adalah bagaimana gaya belajar siswa di MTs Al-Amin Labokeo, bagaimana Prestasi siswa di MTs Al-Amin Labokeo. Manfaat penelitian adalah sebagai bahan informasi kepada orang tua di Desa Labokeo. Sebagai masukan bagi para pembaca dalam hal ini mahasiswa secara umum. Sebagai bahan masukan bagi peneliti yang bertujuan untuk mendalami tentang masalah yang berkaitan dengan gaya belajar siswa berprestasi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan melalui tahapan-tahapan: reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Uji keabsahan data dilakukan melalui perpanjangan pengamatan, peningkatan ketekunan, dan teknik triangulasi. Dari hasil penelitian diketahui bahwa gaya belajar siswa berprestasi belum optimal disebabkan oleh keterbatasan waktu, materi dan juga pengelolaan, serta mengingat perbedaan gaya belajar setiap siswa di MTs Al-Amin Labokeo, diantara gaya belajar siswa, maka diperlukan adanya keseimbangan dalam menyampaikan materi pelajaran di kelas khususnya seorang pendidik harus mampu memberikan arahan, motivasi dan bimbingan kepada siswa, dengan harapan agar kemampuan dan prestasi siswa semakin hari semakin membaik. Prestasi siswa di sekolah masi rendah, hal ini disebabkan kurangnya sarana dan prasarana pembelajaran yang masih minim.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H. Herman, M. Pd.I
Uncontrolled Keywords: Gaya Belajar, Siswa Berprestasi,
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 04 Sep 2018 03:15
Last Modified: 04 Sep 2018 03:15
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1290

Actions (login required)

View Item View Item