PENERAPAN METODE MODELLING THE WAY BERBASIS AUDIOVISUAL DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMKN 6 KENDARI

NURWAHYUNI AMDAR WATI, NIM: 14010101100 (2018) PENERAPAN METODE MODELLING THE WAY BERBASIS AUDIOVISUAL DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMKN 6 KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (515kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (280kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (898kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK NURWAHYUNI AMDAR WATI, NIM. 14010101100. “Penerapan Metode Modelling The Way Berbasis Audiovisual Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam di SMKN 6 Kendari”, melalui bimbingan Erdiyanti, S.Ag, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar Pendidikan Agama Islam melalui metode pembelajaran Modelling The Way pada siswa kelas X Kimia SMKN 6 Kendari. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Reserch). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X Kimia di SMKN 6 Kendari pada tahun ajaran 2017/2018 dengan jumlah siswa 18 orang. Penelitian ini dilaksanakan sebanyak 2 siklus yang masing-masing siklus terdiri dari tahapan perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, evaluasi dan refleksi. Setiap siklus dilaksanakan 3x pertemuan. Waktu pelaksanaan setiap pertemuan yaitu 2x45 menit, setiap pertemuan ke 3 dimasing-masing siklus dilakukan evaluasi untuk mengetahui hasil belajar siswa. Indikator keberhasilan siswa dalam penelitian ini adalah adanya peningkatan hasil belajar siswa dilihat dari meningkatnya rata-rata kelas dan persentase ketuntasan belajar mencapai 80%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil belajar siswa mengalami peningkatan berdasarkan hasil tes yang diberikan. Tes awal menunjukkan rata-rata nilai yang diperoleh siswa 67,72. Hasil rata-rata siswa pada siklus I diperoleh nilai rata-rata sebesar 72,05 dengan persentase 66,66% dan pada siklus II nilai rata-rata 86,94 dengan persentase 88,88%. Dengan demikian metode pembelajaran Modelling The Way dapat meningkatkan hasil belajar. Kata Kunci: Modelling The Way, Audiovisual, Hasil Belajar, Pendidikan Agama Islam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Erdiyanti, S.Ag, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Modelling The Way, Audiovisual, Hasil Belajar, Pendidikan Agama Islam.
Subjects: Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 02 Oct 2018 01:33
Last Modified: 02 Oct 2018 01:33
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1361

Actions (login required)

View Item View Item