HARIANTI, Nim : 14010101112 (2018) PENGARUH GAYA MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PAI DI SMP NEGERI 7 RAROWATU UTARA KABUPATEN BOMBANA. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.
|
Text
COVER.pdf Download (767kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (347kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (550kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (589kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (695kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (430kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (426kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (592kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Harianti, Nim : 14010101112. Judul : “Pengaruh Gaya Mengajar Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran PAI Di SMP Negeri 7 Rarowatu Utara Kabupaten Bombana.” Dibimbing oleh Ir. Hj. Ety Nur Inah, M.Si. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gaya mengajar guru di SMP Negeri 7 Rarowatu Utara Kabupaten Bombana, bagaimana tingkat prestasi belajar siswa dalam Pembelajaran PAI di SMP Negeri 7 Rarowatu Utara Kabupaten Bombana, serta apakah ada pengaruh gaya mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa dalam Pembelajaran PAI di SMP Negeri 7 Rarowatu Utara Kabupaten Bombana. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan teknik observasi dokumentasi dan angket untuk mengumpulkan data, kemudian diolah dan dianalisis dengan menempuh langkah analisis inferensial, analisis deskriptif dan uji fiser dan regresi linear. Berdasarkan analisis deskriptif data variabel X memiliki rata-rata 65,76 dengan frekuensi tertinggi skor nilai variabel X = 27 (57%) yang berada pada interval 81-100 yang berarti termasuk dalam kategori Sangat Baik. Analisis deskriptif variabel Y memiliki rata-rata 61,02 dengan frekuensi tertinggi skor nilai Y = 28 (62%) yang berada pada interval 61-80 yang berarti termasuk dalam kategori Tinggi. Analisis inferensial menempuh uji persyaratan analisis yang digunakan untuk uji normalitas variabel X dan Y diperoleh Km (kemiringan kurva) yang terdapat diantara -1 dan + 1. untuk perhitungan data variabel X yaitu -1 ˃ km = 0,41 < + 1. Dan untuk data variabel Y yaitu antara -1 dan + 1 dimana nilai -1 > km = 0,19 ˂ + 1. Data normal. Data hasil ditemukan r hitung ≥ r tabel (0,89 ˃ 0,279 ). Selanjutnya untuk mengetahui jumlah signifikan di peroleh nilai Fhitung sebesar 0,21 sedangkan Ftabel 0,003. Hasil perhitungan ini artinya Fhitung . Ftabel (0,21 > 0,003). Hal ini diperoleh dari pengujian uji fisher dimana H0 ditolak H1 diterima yang artinya ada pengaruh yang signifikan antara gaya mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Ir. Hj. Ety Nur Inah, M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | Gaya Mengajar,Prestasi Belajar, dan pembelajaran PAI |
Subjects: | Kinerja Guru |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Tilman Syah . |
Date Deposited: | 03 Oct 2018 03:02 |
Last Modified: | 03 Oct 2018 03:02 |
URI: | http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1368 |
Actions (login required)
View Item |