AHMAD RIFAI SYARIF, NIM. 14 01 01 01 111 (2018) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR AL-QUR’AN HADIS MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DAN MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAYING DI MAN 1 KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.
|
Text
COVER.pdf Download (830kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (675kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (651kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (514kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (833kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (493kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (584kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Ahmad Rifai Syarif, NIM 14010101111, Studi Perbandingan Hasil Belajar Al- Qur’an Hadis Menggunakan Model Problem Based Learning (PBL) dan Model Pembelajaran Role Playing di MAN 1 Kendari, program studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Kendari melalui bimbingan Bapak Dr. H. Herman DM, M. Pd.I Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui hasil belajar Al-Qur‟an Hadis sesuadah Menggunakan Model Problem Based Learning (PBL) dan Model Pembelajaran Role Playing di MAN 1 Kendari. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen yang menggambarkan perbandingan hasil belajar Al-Qur‟an Hadis sesuadah Menggunakan Model Problem Based Learning (PBL) dan Model Pembelajaran Role Playing di MAN 1 Kendari. Sampel pada penelitian ini ditetapkan dengan teknik Random Sampling yaitu kelas XII IPA 1 sebagai kelas eksperimen 1 dan kelas XII IPS 1 sebagai kelas eksperimen 2. Instrumen dan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, tes (Pos-tes), dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Hasil belajar siswa setelah menggunakan Model problem based learning mencapai rata-rata 87,87, (2) Hasil belajar siswa setelah menggunakan Model Role Playing mencapai rata-rata 87,30, (3) Tidak ada perbedaan hasil belajar siswa antara yang menggunakan model problem based learning (PBL) dan yang menggunakan model role playing (RP) pada mata pelajaran Al-Qur‟an Hadis di MAN 1 Kendari dengan nilai signifikansi 0,851.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Dr. H. Herman DM, M. Pd.I |
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar, Pembelajaran Problem Based Learning, dan Al-Quran hadis |
Subjects: | Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Tilman Syah . |
Date Deposited: | 01 Nov 2018 01:50 |
Last Modified: | 01 Nov 2018 01:50 |
URI: | http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1380 |
Actions (login required)
View Item |