Pengaruh Layanan Jasa Mobile Bangking Terhadap Minat Nasabah (Studi Kasus Pada Bank Syariah Mandiri Kendari)

Ade Raden Putri Wijaya, Ade Raden Putri Wijaya (2018) Pengaruh Layanan Jasa Mobile Bangking Terhadap Minat Nasabah (Studi Kasus Pada Bank Syariah Mandiri Kendari). Skripsi thesis, IAIN Kendari.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (661kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (514kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (959kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (535kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (823kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (791kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ade Raden Putri Wijaya. NIM 14020106001. “Pengaruh Layanan Jasa Mobile banking Terhadap Minat Nasabah Pada PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Kendari”. Melalui Pembimbing Dr. Hj. Ummi Kalsum, M.Ag dan Muhamad Turmudi, S.Ag. MM Penelitian tentang pengaruh layanan jasa mobile banking terhadap minat nasabah Nasabah perbankan saat ini semakin membutuhkan kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan di bank salah satu produk jasa yang paling banyak diminati oleh nasabah Bank Syariah Mandiri cabang kendari adalah Mobile Banking yang merupakan saluran distribusi bank untuk mengakses rekening yang dimiliki nasabah melalui teknologi penyampaian data melalui ponsel atau general package radio service (gprs) dengan sarana telepon seluler (ponsel). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 98 orang nasabah pengguna Mobile Banking dengan menggunakan tekhnik Field research. Berdasarkan hasil penelitian dilakukan dapat diketahui bahwa layanan jasa mobile banking berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah, dapat dijelaskan bahwa hasil uji statistik seperti yang terlihat pada output olah data Uji Parsial(Uji-t), diperoleh nilai koefisien regresi sebesar β0 = 6,445. Selanjutnya dilakukan uji kebermaknaan, yakni nilai probabilitas (Sig.) = 0,000 < 0,05 atau dengan membandingkan antara nilai t hitung (3,791) > t tabel (1,663) dimana tabel distribusi (t tabel (0,05;97) yang mendekati = 1,663. Dengan demikian H 0 ditolak, yang berarti bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan antara koefisien variabel konstanta terhadap variabel Y yang berarti bahwa Layanan Jasa Mobile Banking berpengaruh signifikan terhadap Minat Nasabah. Artinya bahwa semakin meningkatnya Layanan Jasa yang diberikan oleh pihak Bank Syariah mandiri akan memberikan dampak positif terhadap minat nasabah untuk menggunakan Layanan Jasa tersebut

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Layanan Jasa Mobile Bengking dan Minat Nasabah
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Siti Sabania Mariona
Date Deposited: 18 Dec 2018 07:19
Last Modified: 18 Dec 2018 07:19
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1483

Actions (login required)

View Item View Item