MANAJEMEN PELAYANAN CALON JAMA’AH HAJI KEMENTERIAN AGAMA KOTA KENDARI TAHUN 2017 (Analisis Pelaksanaan Undang-Undang No. 13 Tahun 2008)

SAMSILINDA AYUNINGSI, NIM. 14 03 01 03 005 (2018) MANAJEMEN PELAYANAN CALON JAMA’AH HAJI KEMENTERIAN AGAMA KOTA KENDARI TAHUN 2017 (Analisis Pelaksanaan Undang-Undang No. 13 Tahun 2008). Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (662kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (495kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (701kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (488kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (595kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (956kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK SAMSILINDA AYUNINGSI (14030103005). Manajemen Pelayanan Calon Jama’ah Haji Kementerian Agama Kota Kendari Tahun 2017 (Analisis Pelaksanaan Undang- Undang No.13 Tahun 2008) (Dibimbing oleh Akhmad Sukardi, S.Ag., M.Sos.I.) Penelitian ini membahas tentang Manajemen Pelayanan Calon Jama’ah Haji Kementerian Agama Kota Kendari berdasarkan aturan Undang-Undang No.13 Tahun 2008. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa Manajemen Pelayanan Jama’ah Haji Tahun 2017 berdasarkan peraturan Undang-Undang No.13 Tahun 2008 tentang penyelenggaraan ibadah haji yang menyebutkan bahwa, pemerintah berkewajiban memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan yang sebaik-baiknya terhadap jama’ah haji. Adapun rumusan masalahnya, yaitu: (1) Bagaimana Manajemen pelayanan calon jama’ah haji Kementerian Agama Kota Kendari Tahun 2017 (2) Bagaimana Bentuk-bentuk pelayanan yang diberikan oleh Kementerian Agama Kota Kendari kepada calon jama’ah (3) Apa Faktor pendukung dan penghambat dalam proses pelayanan calon jama’ah haji Tahun 2017. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode deskriptif yaitu mendeskripsikan data yang berhubungan dengan masalah penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu (1) Reduksi Data (Data Reduction) (2) Penyajian Data (Data Display) (3) Verivikasi Data (Conclusion Data), dan pengecekan keabsahan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Manajemen Pelayanan Calon Jama’ah Haji Kementerian Agama Kota Kendari Tahun 2017 telah terlaksana dengan baik meliputi administrasi, bimbingan manasik, transportasi, akomodasi, konsumsi dan kesehatan yang dilakukan berdasarkan aturan yang ditetapkan oleh Undang-Undang No.13 Tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji. Beberapa bentuk-bentuk pelayanan yang telah diberikan seperti pelayanan jasa administrasi, pelayanan informasi haji, pelayanan bimbingan manasik haji, pelayanan pemberangkatan, pelayanan pada saat di Embarkasi, pelayanan di Arab Saudi dan pelayanan pemulangan jama’ah haji kembali ke kampung halamannya masing-masing. Faktor pendukung adanya kerja sama dengan instansi terkait dengan Kementerian Agama Kota Kendari yang terlaksana dengan baik serta faktor penghambatnya terdapat pada pelayanan calon jama’ah haji Kementerian Agama Kota Kendari kesulitan mengatur keluarga pengantar calon jama’ah haji yang susah diatur dalam proses pelayanan kepada calon jama’ah haji. Kata Kunci :Manajemen Palayanan Calon Jama’ah Haji, Kementerian Agama Kota Kendari

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Akhmad Sukardi, S.Ag., M.Sos.I.
Uncontrolled Keywords: Manajemen Palayanan Calon Jama’ah Haji, Kementerian Agama Kota Kendari
Subjects: Dakwah
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah > Prodi Manajemen Dakwah
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 17 Jan 2019 02:07
Last Modified: 17 Jan 2019 02:07
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1529

Actions (login required)

View Item View Item