MUHAMMAD NUN, NIM. 11 01 01 01 111 (2016) POLA PEMBENTUKAN KARAKTER ANAK MELALUI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DI SMA NEGERI 1 KONTUKOWUNA KECAMATAN KONTUKOWUNA KABUPATEN MUNA. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.
|
Text
COVER.pdf Download (773kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (536kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (490kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (461kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (524kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (459kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (668kB) |
Abstract
ABSTRAK Muhammad Nun Nim. 11010101111 Pola Pembentukan Karakter Anak Melalui Kegiatan Ekstrakurikuler di SMA Negeri 1 Kontukowuna Kabupaten Muna (di bimbing oleh Dr. Husain Insawan, M. Ag dan Dr. H. Muhammad Ikhsan, M. Ag) Penelitian ini berjudul pola pembentukan karakter anak melalui kegiatan ekstrakurikuler di SMA Negeri 1 kontukowuna, kabupaten Muna. Penelitian ini di latar belakangi karena penelti tertarik dengan kegiatan yang di lakukan di SMA Negeri 1 Kontukowuna yaitu kegiatan ekstrakurikuler yang mampu membentuk karakter siswanya atau yang dapat membentuk karakter siswanya. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: (1). Untuk mengetahui pola pembentukan karakter anak melalui kegiatan ekstrakurikuler, (2). Untuk mengetahui implementasi karakter siswa melalui kegiatan ekstrakurikuler, (3). Untuk mengetahui apa yang menjadi kendala untuk membentuk karakter anak, (4). Untuk mengetahui solusi dari pembentukan karakter anak itu sendiri. Jenis penelitian ini adalah dengan mengunakan penelitian kualitatif deskriptif, dengan tujuan agar kita mempunyai pengetahuan baru yang belum kita ketahui khususna dalam pembentukan katakter anak pada kegiatan ekstrakurikuler. Dari hasil ini menunjukan bahwa pola pembentukan karakter anak melalui kegiatan ekstrakurikuler di SMA Negeri 1 Kontukowuna sudah cukup berhasil karena memiliki dampak positif yang ditimbulkan bagi siswa yaitu siswa semakin disiplin dan semakin menghargai waktu. Selanjutnya pembentukan karakter ini di lakukan beberapa pendekatan seperti pendekatan emosional, pembiasaan dan kedisiplinan. Sementara itu yang menjadi kendala dalam pembentukan karakter ini adalah kurangnya sarana dan prasarana yang mendukung sehinggga mengakibatkan terbatasnya kegiatan yang di lakukan, namun walau demikian siswa tetap semangat dalam melakukan kegiatan ekstrakurikuler.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Dr. Husain Insawan, M. Ag dan Dr. H. Muhammad Ikhsan, M. Ag |
Uncontrolled Keywords: | PEMBENTUKAN KARAKTER ANAK, EKSTRAKURIKULER |
Subjects: | Ilmu Sosial |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Tilman Syah . |
Date Deposited: | 09 Sep 2017 02:48 |
Last Modified: | 09 Sep 2017 02:48 |
URI: | http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/154 |
Actions (login required)
View Item |