PENGARUH LINGKUNGAN PERGAULAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) HASRATI KENDARI

RIO FITRA ASRI, NIM. 11 01 01 01 042 (2018) PENGARUH LINGKUNGAN PERGAULAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) HASRATI KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (470kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (590kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (398kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (892kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama Penyusun : Rio Fitra Asri NIM : 11010101042 Judul Skripsi : Pengaruh Lingkungan Pergaulan terhadap Prestasi Belajar Siswa SMA Hasrati Kendari Penelitian skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan pergaulan terhadap prestasi belajar siswa di SMA Hasrati Kendari. Dengan upaya untuk mengetahui lingkungan pergaulan siswa yang tergolong dari lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat. Prestasi belajar siswa diukur dari nilai rata-rata seluruh mata pelajaran. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial dengan pengumpulan data menggunakan observasi, angket, dan dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini mengambil dari seluruh populasi siswa sebanyak 50 orang siswa sehingga menjadi penelitian populasi. Dengan sampel sebanyak 50 orang siswa. Hasil penelitian bahwa lingkungan pergaulan termasuk kategori baik berada dalam kategori interval (61-80) dengan frekuensi 49 orang dengan presentase 98%, dan prestasi belajar siswa berkategori baik berada dalam kategori interval (61-80) dengan frekuensi 41 orang dengan presentase 82%. Dari hasil statistic inferensial diperoleh ada pengaruh positif yang kuat lingkungan pergaulan terhadap prestasi belajar pada SMA Hasrati yakni rhitung =0,378 dan rtabel =0,278 yang artinya H0 ditolak, H1 diterima yang berarti ada pengaruh yang positif antara lingkungan pergaulan terhadap prestasi belajar siswa. Hal ini diperoleh pada sumbangsi Terdapat pengaruh lingkungan pergaulan terhadap prestasi belajar siswa dengan besarnya konstribusi variabel X terhadap variabel Y sebesar 14,29%, dan sisanya 85,71% ditentukan oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Ambar Sri Lestari, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Lingkungan, Pergaulan, Lingkungan Pergaulan, Prestasi, Belajar, dan Prestasi Belajar
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 29 Jan 2019 02:12
Last Modified: 29 Jan 2019 02:12
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1570

Actions (login required)

View Item View Item