MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI STRATEGI ASSESSMENT SEARCH DENGAN PENERAPAN PUNISHMENT SISWA KELAS XI A5 SMK NEGERI 1 KENDARI

WA FITRIA, NIM : 14010101019 (2018) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI STRATEGI ASSESSMENT SEARCH DENGAN PENERAPAN PUNISHMENT SISWA KELAS XI A5 SMK NEGERI 1 KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (679kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (588kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (384kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (524kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Wa Fitria NIM 14010101019 “Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Melalui Strategi Assessment Search dengan Penerapan Punishment Siswa Kelas XI A5 SMK Negeri 1 Kendari”. Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Kendari, Melalui Pembimbing bapak Aliwar, S,Ag., M.Pd NIP. 197312312000031038. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI dengan menggunakan Strategi Assessment Search dengan Penerapan Punishment Siswa Kelas XI A5 SMK Negeri 1 Kendari. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI Akuntansi 5 SMK Negeri 1 Kendari. Dengan jumlah siswa 32 orang, siswa laki-laki sebanyak 7 orang dan siswa perempuan sebanyak 25 orang. Penelitian ini dilaksanakan sebanyak 2 siklus yang masing-masing siklus terdiri dari tahapan perencanaan, tindakan, observasi, evaluasi, dan refleksi. Setiap siklus dilaksanakan 2x pertemuan. Waktu pelaksanaan setiap pertemuan yaitu 2x45 menit, setiap pertemuan ke 2 di masing-masing siklus dilakukan evaluasi untuk mengetahui hasil belajar siswa. Indikator keberhasilan dalam penelitian ini adalah adanya penigkatan hasil belajar siswa dilihat dari meningkatnya rata-rata kelas dan presentase ketuntasan belajar mencapai 80%. Berdasarkan hasil pengamatan proses pembelajaran PAI dengan menggunakan strategi pembelajaran Assessment Search dengan Penerapan Punishment di kelas XI Akuntansi 5 di SMK Negeri 1 Kendari. Dapat berlangsung dengan baik, dan siswa dapat berdiskusi dengan baik dengan teman sekelas dalam pembelajaran. Hasil belajar PAI siswa kelas XI Akuntansi 5 (A5) dilihat dari nilai rata-rata peningkatan yaitu pada pra siklus dengan nilai sebesar 74,93, siklus I sebesar 75,70, dan siklus II sebesar 84,25. Presentase ketuntasan juga mengalami peningkatan yaitu pada pra siklus 65,62%, pada siklus I sebesar 68,75%, dan pada siklus II sebesar 90,62%. Dengan presentase peningkatan dari pra siklus ke siklus I dengan nilai 1,027%, Siklus I ke siklus II dengan nilai 11,30%. Melihat hasil belajar siswa yang semakin meningkat pada setiap siklusnya, maka Strategi Assessment Search dengan Penerapan Punishment dapat meningkatkan hasil belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas XI Akuntansi 5 SMK Negeri 1 Kendari.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Aliwar, S,Ag., M.Pd
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Pendidikan Agama Islam, Strategi Pembelajaran, Assessment Search dan Punishment
Subjects: Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 07 Feb 2019 01:17
Last Modified: 07 Feb 2019 01:17
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1610

Actions (login required)

View Item View Item