CUSTOMER SERVICE BERBASIS MEDIA SOSIAL FACEBOOK (STUDI EFEKTIFITAS DAN EFISIENSI PELAYANAN ADMINISTRASI TATAUSAHA FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN IAIN KENDARI)

Muh.Nasrullah, Nim. 14010103011 (2018) CUSTOMER SERVICE BERBASIS MEDIA SOSIAL FACEBOOK (STUDI EFEKTIFITAS DAN EFISIENSI PELAYANAN ADMINISTRASI TATAUSAHA FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN IAIN KENDARI). Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (673kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (123kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (219kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Muh. Nasrullah NIM 14010103011. Customer Service Berbasis Media Sosial Facebook (Studi Efektivitas dan Efisiensi Pelayanan Administrasi Tata Usaha Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan IAIN Kendari). Dibimbing Oleh: Dr. Hj. St. Kuraedah, M.Ag Penelitian Ini Membahas Tentang Customer Service Berbasis Media Sosial Facebook (Studi Efektifitas Dan Efisiensi Pelayanan Administrasi Tata Usaha Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan IAIN Kendari). Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mendeskripsikan: 1) Proses CustomerService berbasis Facebook di TU FTIK IAIN Kendari. 2). Efektivitas dan Efiensi Penanganan Keluhan Yang Diberikan Oleh TU FTIK IAIN Kendari Berbasis Medsos Facebook. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dekan pendekatan deskriptif. Jenis data dalam penelitian ini diklasifikasi menjadi data primer dan data skunder. Metode pengumpulan data terdiri dari wawancara, observasi dan dokumentasi yang selanjutnya dianalisis dengan cara reduksi data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) proses customer service berbasis media sosial facebook yang sedang berjalan saat ini dapat digambarkan berlangsung dalam 3 tahap yaitu meliputi: Proses penyampaian informasi dari akun facebook TU FTIK, tanggapan dan keluhan dari mahasiswa, tindak lanjut keluhan mahasiswa. Pada tahap penyampaian informasi terdiri atas perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan evaluasi. Sedangkan pada tahap tanggapan dan keluhan dari mahasiswa, dan tindak lanjut keluhan mahasiswa berlangsung dimedia sosial facebook dengan tingkat animo yang baik. 2) kualitas pelayanan customerservice melalui facebook (efektifitas dan efisiensi) di TU FTIK IAIN kendari efektifitas customer service berbasis media sosial facebook dapat kita lihat dari beberapa hal diantaranya: Jumlah hasil yang dapat dikeluarkan, tingkat kepuasan yang diperoleh, intensitas yang akan dicapai. Yang mana pada hasil penelitian menunjukan hal positif dimana hal tersebut sudah berjalan dengan baik. Sementara pada efisiensi proses customer service berbasis media sosial facebook sudah berjalan baik namun, masih belum maksimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Hj. St. Kuraedah, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Customer Service, Facebook, Efektifitas Efisiensi
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 28 Feb 2019 01:59
Last Modified: 28 Feb 2019 01:59
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1707

Actions (login required)

View Item View Item