PENINGKATAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI STRATEGI THE POWER OF TWO DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR PADA SISWA KELAS VIII SMP N 12 KONAWE SELATAN

NURUL SEPTIANA NIM: 14010101066, N (2019) PENINGKATAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI STRATEGI THE POWER OF TWO DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR PADA SISWA KELAS VIII SMP N 12 KONAWE SELATAN. Skripsi thesis, IAN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER DAFTAR ISI ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (592kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (505kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (690kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama Penyusun : Nurul Septiana NIM : 14010101066 Judul Skripsi : Peningkatan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Melalui Strategi The Power Of Two Dengan Menggunakan Media Gambar Pada Siswa Kelas VIII SMP N 12 Konawe Selatan Judul penelitian ini adalah Peningkatan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Melalui Strategi The Power Of Two Dengan Menggunakan Media Gambar Pada Siswa Kelas VIII SMP N 12 Konawe Selatan. Masalah dalam penelitian ini adalah aktivitas dan hasil belajar PAI di smp n 12 Konawe Selatan tergolong rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar PAI melalui Strategi The Power Of Two pada siswa kelas VIII E di SMP N 12 Konawe Selatan. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan sebanyak 2 siklus, setiap siklus terdiri dari dua kali pertemuan dengan objek penelitian yakni kelas VIII E yang berjumlah 22 siswa. Prosedur penelitian meliputi perencanaan, pelaksanaan, observasi, evaluasi, dan refleksi. Penelitian ini menunjukkan bahwa hasil belajar PAI melalui Strategi The Power Of Two pada siswa kelas VIII E di SMP N 12 Konawe Selatan mengalami peningkatan yang signifikan. Adapun peningkatan hasil belajar PAI dapat ditunjukan dari nilai sebelum tindakan sampai siklus II, nilai hasil ulangan ketuntasan belajar siswa mencapai 45,45% dengan nilai rata-rata adalah 66,63. Setelah melaksanakan tindakan siklus I persentasi ketuntasan belajar siswa mencapai 68,18% dengan nilai rata-rata adalah 71,45. Kemudian dilanjutkan pada siklus II persentasi ketuntasan belajar siswa mencapai 81,81% dengan nilai rata-rata 84. Peningkatan hasil belajar siswa dari sebelum tindakan kesiklus I mencapai 37,51, kemudian peningkatan hasil belajar dari sebelum tindakan kesiklus II mencapai 87,51,dan siklus I kesiklus II sebesar 36,36. Dengan demikian, hasil belajar siswa telah mencapai nilai KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) yaitu 76 dengan persentasi ketuntasan belajar adalah 80%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: STRATEGI THE POWER OF TWO,MEDIA GAMBAR SMP N 12 KONAWE SELATAN
Subjects: Agama
Manajemen
Pendidikan
Pendidikan Islam
Islam (Umum)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 27 Dec 2019 01:39
Last Modified: 27 Dec 2019 01:39
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2224

Actions (login required)

View Item View Item