PROGRAM FULL DAY SCHOOL DI SDIT AL-QALAM KENDARI

Rohayanti NIM. 15010103030., R (2019) PROGRAM FULL DAY SCHOOL DI SDIT AL-QALAM KENDARI. Skripsi thesis, IAN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER DAFTAR ISI DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (136kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rohayanti NIM. 15010103030. Program Full Day School DI SDIT AL-Qalam Kendari. Dibimbing Oleh: Aliwar S.Ag, M.Pd Penelitian ini fokus tentang pelaksanaan program full day school di SDIT Al-Qalam Kendari. Adapun rumusan masalah dalam skripsi ini adalah bagaimana pelaksanaan program full day school di SDIT Al-Qalam Kendari, dan apa faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan program full day school di SDIT Al-Qalam Kendari. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan full day school di SDIT A-Qalam Kendari, dan untuk mengetahui apa faktor penunjang dan penghambat dalam pelaksanaan program full day school di SDIT Al-Qalam Kendari. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Adapun data dan sumber data penelitian ini adalah data primer dan data skuder. Sedangkan pengumpulan data yang digunakan adalah metode yakni dimulai dengan observasi, wawancara dan dokumentasi kemudian analisis data reduksi data (Data Reduction ), penyajian data (Data Display )dan penarikan kesimpulan (Conclusion Drawing). Pemeriksaan keabsahan data yaitu triangulasi sumber, triangulasi tehnik, dan triangulasi waktu. Hasil penelitian ini menemukan bahwa: 1) pelaksanaan program full day school dimulai pada jam 7.00-16.00 WIB. dengan kegiatan penambahan ilmu agama yaitu membangun nilai-nilai keagamaan pada setiap siswa seperti mengajarkan shalat dhuha, zuhur, ashar berjama’ah, hafalan, murqoyam, ITQ (Iqra’, Tahfiz, Qur’an ), BPI (Bina Pribadi Islam ). Sedangkan perencanaan program full day school di SDIT Al-Qalam Kendari sudah tersusun dijaringan sekolah islam seindonesia (JSIT )dan sekolah SDIT Al-Qalam Kendari menerapkan dengan baik, Pengorganisasian program full day school di SDIT AlQalam Kendari sudah terstruktur dengan baik yaitu dalam program sekolah yang terdapat dalam standar kelulusan kemudian dievaluasi dengan adannya buku penghubung yang dapat mengontrol kegiatan siswa setelah pulang sekolah 2) Penunjang dalam pelaksanaan program full day school adalah sarana dan prasarana sekolah SDIT Al-Qalam Kendari, tenaga pendidik dan kependidikan yang memadai, adannya rapor guru, dukungan dari orang tua siswa. Sedangkan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan program full day school adalah siswa merasa capek dan lelah ketika di siang hari, serta guru harus selalu aktif dalam penyelenggaraan kegiatan sehari penuh baik di dalam maupau di luar kelas, selain itu orang tua siswa merasakan adannya sisi kelelahan terhadap siswa dengan adannya tugas tambahan yang diberikan oleh guru pada saat pulang sekolah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PROGRAM FULL DAY SCHOOL , SDIT AL-QALAM KENDARI
Subjects: Pendidikan
Islam (Umum)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 31 Dec 2019 08:01
Last Modified: 31 Dec 2019 08:01
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2244

Actions (login required)

View Item View Item