PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SMK NEGERI 2 KENDARI

ABSTRAK FINA, NIM. 15010101045, Judul: Pengaruh Kompetensi Peda, F (2020) PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SMK NEGERI 2 KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER DAFTAR ISI DAN ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (452kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (536kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (583kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (594kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK FINA, NIM. 15010101045, Judul: Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Pendidikan Agama Islam dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa di SMK Negeri 2 Kendari, melalui bimbingan bapak Dr. Abdul Kadir, M. Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) pengaruh langsung kompetensi pedagogik guru terhadap motivasi belajar siswa SMK Negeri 2 Kendari, 2) pengaruh langsung kompetensi pedagogik guru terhadap hasil belajar siswa SMK Negeri 2 Kendari, 3) pengaruh langsung motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa SMK Negeri 2 Kendari, 4) pengaruh tidak langsung kompetensi pedagogik guru terhadap hasil belajar melalui motivasi belajar siswa SMK Negeri 2 Kendari. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 2 Kendari berlangsung 3 bulan mulai Januari s/d April 2019. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan tes hasil belajar yang dilakukan guru. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) kompetensi pedagogik guru memiliki pengaruh langsung terhadap motivasi belajar sebesar 0,458, perhitungan signifikansi t hitung > t tabel (4,824 > 2,461), 2) kompetensi pedagogik guru memiliki pengaruh langsung terhadap hasil belajar sebesar 0,201, perhitungan signifikansi t hitung > t tabel (9,628 > 2,461), 3) motivasi belajar memiliki pengaruh langsung terhadap hasil belajar sebesar 0,172, perhitungan signifikansi t hitung > t tabel (5,624 > 2,461), 4) kompetensi pedagogik guru memiliki pengaruh tidak langsung terhadap hasil belajar melalui motivasi belajar sebesar 0,033.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KOMPETENSI PEDAGOGI, MOTIVASI BELAJAR, SMK NEGERI 2 KENDARI
Uncontrolled Keywords: KOMPETENSI PEDAGOGI, MOTIVASI BELAJAR, SMK NEGERI 2 KENDARI
Subjects: Manajemen
Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 11 Mar 2020 07:53
Last Modified: 18 Feb 2021 03:36
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2340

Actions (login required)

View Item View Item