PERBANDINGAN PENGETAHUAN LINGKUNGAN DAN SIKAP PESERTA DIDIK DALAM PENERAP AN MODEL PEMBELAJARAN SETS DAN KONVENSIONAL

Dr abdul, kadir (2016) PERBANDINGAN PENGETAHUAN LINGKUNGAN DAN SIKAP PESERTA DIDIK DALAM PENERAP AN MODEL PEMBELAJARAN SETS DAN KONVENSIONAL. Al Izzah; Jurnal Hasil-Hasil Penelitian. ISSN 2541-0717

[img]
Preview
Text
PERBANDINGAN PENGETAHUAN LINGKUNGAN DAN SIKAP PESERTA DIDIK DALAM PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SETS DAN KONVENSIONAL.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah unruk mengetahui; I) perbedaan pengetahuan lingkungan peserta didik setelah perlakuan model pembelajaran SETS dan Konvensional,dan 2) perbedaan sikap peduli lingkungan peserta didik setelah perlakuan model pembelajaran SETS dan Konvensional di MTsN 1 Kendari. Penelitian ini dilaksanakan di MTsN 1 Kota Kendari selama tiga bulan pada semester genap Tahun Pelajaran 2014/2015. Jenis penetian ini adalah eksperimen posttest control group design. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas VII-2 (kelas ekksperimen) dan kelas VIl-5 sebagai kelas kontrol. lnstrumen yang digunakan adalah tes pengetahuan dan angket/kuesioner sikap yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data menggunakan I-test (a= 0,05) setelah mernenuhi uji asumsi kenormalan

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Learning Model SETS, Environmental Knowledge and Attitude of Students
Subjects: Karya Umum
Pendidikan Islam
Divisions: KARYA TULIS ILMIAH DOSEN > DSN_ABDULKADIR_(penelitian)
KARYA TULIS ILMIAH DOSEN > DSN_ABDULKADIR_(penelitian)
Depositing User: Aldhy Purwanto
Date Deposited: 11 Apr 2020 06:46
Last Modified: 11 Apr 2020 06:46
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2522

Actions (login required)

View Item View Item