STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK PT BANK BNI SYARIAH CABANG KENDARI DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS

INDAH PERTIWI NIM. 15050102075, I (2020) STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK PT BANK BNI SYARIAH CABANG KENDARI DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER DAFTARISI DAN ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (514kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (440kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DATAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (13MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : INDAH PERTIWI NIM : 15050102075 Judul Skripsi : Strategi Pengembangan produk PT Bank BNI Syariah dalam menghadapi Persaingan Bisnis Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pengembangan produk yang diterapkan oleh Bank BNI Syariah Cabang Kendari dalam menghadapi persaingan bisnis. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deksriptif. Teknik yang digunakan melalui wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah teknik analisis data kualitatif. Sedangkan pengecekkan keabsahan data yang digunakan adalah triangulasi sumber, triangulasi waktu, triangulasi teknik. Dari hasil penelitian yang penulis lakukan pada Bank BNI Syariah Cabang Kendari strategi yang dilakukan dalam pengembangan produk-produknya dalam mengahadapi persaingan bisnis adalah : Pertama, strategi produk yaitu menawarkan produknya untuk semua kalangan, tanpa harus membedakan dari usia maupun pekerjaan. Kedua, strategi tempat bank BNI Syariah terletak dilokasi yang sangat strategi sehinggamudah dijangkau oleh para anggota/nasabah dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan Bank BNI Syariah. Ketiga,harga dimana harga yang ditetapkan oleh bank BNI Syariah terjangkau dan sesuai dengan akadnya, yang bertujuan agar lebih memudahkan anggota/nasabah dalam memenuhi kebutuhannya. Keempat, promosi misalnya membuat brosur, pembuatan kalender,pembuatan standing banner, dan sosialisasi. Kelima, personal selling yaitu petugas atau karyawan khusus namanya Self funding yang langsung mendatangi rumah-rumah nasabah atau tempat mereka melakukan usaha, untuk dibantu transaksinya. Keenam, pelayanan dalam hal pelayanannya bank BNI Syariah berupaya melebihi kebutuhan nasabah itu sendiri, dengan cara mendekati anggota yang sudah menjadi nasabah di bank BNI Syariah dengan baik dan ramah serta dengan penuh sopan santun, sehingga ketika anggota/nasabah merasakan pelayanan yang baik maka mereka akan merasa nyaman. Ketujuh, kerja sama dengan menjalin kerjasama saling menguntungkan dari berbagai pihak. Kata Kunci : Strategi, Pengembangan Produk, Persaingan Bisnis ABSTRACT Name : INDAH PERTIWI Nim : 15050102075 The Title Thesis : PT Bank BNI Syariah Product Development Strategies in Facing Business Competition This study aims to determine the product development strategy adopted by the BNI Syariah Branch of Kendari in the face of business competition. This type of research used in this research is qualitative research using a descriptive approach. Techniques used through interviews and documentation. The data analysis technique used in the study is a qualitative data analysis technique. While checking the validity of the data used is source triangulation, time triangulation, technique triangulation. From the results of research conducted by the writer at the BNI Syariah Branch Bank Kendari strategies carried out in developing its products in dealing with business competition are: First, the product strategy is to offer its products to all people, without having to distinguish from age and occupation. Second, the strategy where BNI Syariah bank is located is a very strategic location so that it is easily accessible by members / customers in conducting activities related to BNI Syariah Bank. Third, the price at which the price set by BNI Syariah is affordable and in accordance with the contract, which aims to make it easier for members / customers to meet their needs. Fourth, promotion for example making brochures, making calendars, making standing banners, and socializing. Fifth, personal selling, namely officers or special employees whose name is Self funding, which directly goes to the homes of customers or the place where they do business, to assist transactions. Sixth, service in terms of service BNI Syariah bank seeks to exceed the needs of the customer itself, by approaching members who are already customers of BNI Syariah bank in a good and friendly manner and with courtesy, so that when members / customers feel good service they will feel comfortable. Seventh, cooperation by establishing mutually beneficial cooperation from various parties. Keywords : Strategy, Product Development, Business Competition

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Strategi, Pengembangan Produk, Persaingan Bisnis
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pengembangan Produk, Persaingan Bisnis
Subjects: Bank
Bank Islam
Ekonomi
Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 10 Aug 2020 02:08
Last Modified: 10 Aug 2020 02:08
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2673

Actions (login required)

View Item View Item