STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA YANG DIAJAR MENGGUNAKAN MODEL COURSE REVIEW HORAY (CRH) DAN MODEL NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) PADA SISWA SMA NEGERI 11 KENDARI

JAMARUDIN NIM. 16010109008, J (2020) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA YANG DIAJAR MENGGUNAKAN MODEL COURSE REVIEW HORAY (CRH) DAN MODEL NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) PADA SISWA SMA NEGERI 11 KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (612kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (524kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (526kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (21MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK JAMARUDIN, NIM: 16010109008. Studi Perbandingan Hasil Belajar Fisika Yang Diajar Menggunakan Model Course Review Horay (CRH) dan Model Number Head Together (NHT) Pada Siswa SMA Negeri 11 Kendari. (Dibimbing Oleh: Zainuddin, S.Pd., M.Pd) Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain Pre-test- Post-test Control Group Design dan melibatkan dua variabel yaitu variabel bebas dan variabel terikat, variabel bebas yaitu model CRH dan model NHT dan variabel terikat yaitu hasil belajar siswa kelas X SMA Negeri 11 Kendari.Tujuan penelitian ini adalah (1) Mendeskripsikan hasil belajar fisika siswa yang diajar dengan model CRH dan model NHT di SMA Negeri 11 Kendari. (2) Mengetahui perbedaan hasil belajar fisika sebelum menggunakan model kooperatif tipe CRH dengan model kooperatif tipe NHT pada siswa SMA Negeri 11 Kendari. (3) Mengetahui perbedaan hasil belajar fisika sebelum dan sesudah menggunakan model kooperatif tipe CRH pada siswa SMA Negeri 11 Kendari. (4) Mengetahui perbedaan hasil belajar fisika sesudah menggunakan model kooperatif tipe CRH dan model kooperatif tipe NHT pada siswa SMA Negeri 11 Kendari Hasil penelitian menunjukkan: (1) Hasil belajar kognitif siswa yang diajar menggunakan model CRH dan NHT mengalami peningkatan hasil belajar yakni nilai rata-rata pada kelas eksprimen sebelum menggunakan model CRH yaitu 55,87 dan nilai sesudah menggunakan model CRH yaitu76,37, sedangkan nilai rata-rata pada kelas kontrol sebelum menggunakan model NHT yaitu 54,73 dan nilai setelah menggunakan model NHT yaitu 84,19; (2) Terdapat perbedaan hasil belajar sebelum dan sesudah menggunakan model CRH pada kelas eksperimen dengan taraf signifikan 5% harga t hitung > t tabel (9,400 > 2,0425); (3) Terdapat perbedaan hasil belajar setelah menggunakan model CRH pada kelas eksperimen dan setelah menggunakan model NHT pada kelas kontrol dibuktikan dengan t hitung > t tabel (2,661 > 2,0488). Dengan demikian hasil belajar kognitif siswa yang diajar dengan model NHT lebih baik dari pada siswa yang diajar dengan model CRH pada pelajaran fisika di SMA Negeri 11 Kendari. Kata Kunci : Hasil Belajar Fisika, Model CRH dan Model NHT. ABSTRACT JAMARUDIN, NIM: 16010109008. Comparative Study of Physics Learning Outcomes Taught Using a Course Review Horay (CRH) Model and Number Head Together (NHT) Model in Students of SMA Negeri 11 Kendari. (Supervised by: Zainuddin, S.Pd., M.Pd) This research is an experimental study with a Pre-test-Post-test Kontrol Group Design and involves two variables namely the independent variable and the dependent variable, the independent variable is the CRH model and the NHT model and the dependent variable is the learning outcomes of class X students of SMA Negeri 11 Kendari. The purpose of this study is (1) Describe the physics learning outcomes of students taught with the CRH model and the NHT model in SMA Negeri 11 Kendari. (2) Knowing the differences in physics learning outcomes before using the CRH type cooperative model with the NHT type cooperative model in Kendari 11 high school students. (3) Knowing the differences in physics learning outcomes before and after using the CRH type cooperative model for students of SMA Negeri 11 Kendari. (4) Knowing the difference in physics learning outcomes after using the CRH type cooperative model and the NHT type cooperative model in 11 SMA Negeri Kendari students. the average pre-test for the experimental class was 55.87 and the post-test score was 76.37 and the average pre-test score for the kontrol class was 54.73 and the post-test score was 84.19; (2) There is a difference in the pre-test and post-test results in the experimental class with a significant level of 5% t count > t table (9,400> 2.0425); (3) There is a difference in the post-test of the experimental class and the kontrol class as evidenced by t count > t table (2,661 > 2,0488). Thus the cognitive learning outcomes of students taught by the NHT model are better than students who are taught with the CRH model in physics at SMA Negeri 11 Kendari. Keywords: Physics Learning Outcomes, CRH Model and NHT Model.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Hasil Belajar Fisika, Model CRH dan Model NHT.
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar Fisika, Model CRH dan Model NHT.
Subjects: Fisika
Pendidikan
Ilmu Murni
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris/Pendidikan Fisika
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 10 Aug 2020 03:38
Last Modified: 10 Aug 2020 03:38
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2685

Actions (login required)

View Item View Item