ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DENGAN GRADED RESPONSE MODELS (GRM) SISWA KELAS VII SMP NEGERI 20 POLEANG UTARA KABUPATEN BOMBANA

Hesti Miljayanti Nim. 16010110024,, H (2020) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DENGAN GRADED RESPONSE MODELS (GRM) SISWA KELAS VII SMP NEGERI 20 POLEANG UTARA KABUPATEN BOMBANA. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER DAFTAR ISI DAN ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
011 BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
012 BAB II DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
013 BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf

Download (120kB) | Preview
[img] Text
014 BAB IV PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (962kB)
[img]
Preview
Text
015 BAB V KESIMPULAN.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Hesti Miljayanti Nim. 16010110024, dengan Judul “Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis dengan Graded Response Models (GRM) Siswa Kelas VII SMP Negeri 20 Poleang Utara”, dibimbing oleh Sri Anandari Safaria, M.Pd Berpikir kritis merupakan proses yang didasarkan pada langkahlangkah untuk menganalisis, memerikasa dan menegevaluasi argumen. Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk menganalisis kemampuan berpikir kritis matematis dengan Graded Response Models (GRM) siswa kelas VII SMP Negeri 20 Poleang Utara Kabupaten Bombana. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Subjek penelitian berjumlah 23 siswa dan memilih 6 responden untuk dilakukan wawancara mendalam dengan kategori 2 siswa berkemampuan tinggi, 2 siswa berkemampuan sedang dan 2 siswa berkemampuan rendah. Pengumpulan data dilakukan melalui tes tertulis berupa tes kemampuan berpikir kritis matematis dan wawancara secara langsung. Hasil analisis data menunjukkan bahwa rata-rata kemampuan berpikir kritis matematis siswa kelas VII SMP Negeri 20 Poleang Utara dengan materi perbandingan adalah 51% dengan nilai maksimal 80. Nilai ini berada dalam kategori tinggi dengan prensentasi 64%. Model penyekoran Graded Response Models (GRM) menunjukkan bahwa model penyekoran GRM efektif dalam menganalisis kemampuan berpikir kritis siswa. Sehingga dapat disimpulkan bahwa analisis kemampuan berpikir kritis matematis siswa kelas VII SMP Negeri 20 Poleang Utara masuk dalam kategori tinggi. Kata Kunci: Berpikir Kritis Matematis, Graded Response Models (GRM)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Berpikir Kritis Matematis, Graded Response Models (GRM)
Uncontrolled Keywords: Berpikir Kritis Matematis, Graded Response Models (GRM)
Subjects: Ilmu Terapan
Matematika
Manajemen
Kinerja Guru
Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris/Pendidikan Matematika
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 20 Nov 2020 08:07
Last Modified: 20 Nov 2020 08:07
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2846

Actions (login required)

View Item View Item