PENERAPAN METODE MENGHAFAL WAHDAH DAN KITABAH DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN AL QUR’AN HADIS DI MADRASAH ALIYAH DDI RANOMEETO KAB. KONAWE SELATAN

YASMANTO NIM. 14010101102, Y (2021) PENERAPAN METODE MENGHAFAL WAHDAH DAN KITABAH DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN AL QUR’AN HADIS DI MADRASAH ALIYAH DDI RANOMEETO KAB. KONAWE SELATAN. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER DAFTAR ISI DAN ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (968kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (885kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK YASMANTO NIM. 14010101102” penerapan metode menghafal wahdah dan kitabah dalam meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran al qur’an hadis di madrasah aliyah ddi nurul qalbi ranomeeto kab. konawe selatan di bimbing oleh : Dra HJ. marlina gazali, Mpd.I PENELITIAN INI bertujuan mendekripsikan pelajaran al qur’an hadis melalui metode menghafal wahdah dan kitabah pada sisiwa kelas XI di madrasah aliyah DDI nurul qalbi ranomeeto kab. konawe selatan dan untuk mengetahui apakah metode menghafal dapat meningkatkan hasil belajar terutama pada mata pelajaran al qur’an hadis kususnya di di madrasah aliyah DDI nurul qalbi ranomeeto Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang di lakukan sebanyak dua siklus setiap siklus terdiri dari dua kali pertemuan dengan opjek yakni siswa kelas XI aliyah yang berjumlah 12 orang terdiri dari 7 pria dan lima orang putri prosedur penelitian melalui perengcanaan, pelaksanaan,Ovserpasi,refleksi. Data data dalam penelitian ini di peroleh melalui data ovserpasi aktipitas guru dan sisiwa serta hasil belajar yang di analisis secara kualitatif dan di kuantitatif. Hasil belajar al qur’an hadis siswa kelas XI madrasah aliyah DDI nurul qalbi ranomeeto kab. konawe selatan melalui metode menghafal wahdah dan kitabah mengalami peningkatan signifikan hal ini dapat dilihat dari nilai prasiklus sampai siklus II yakni nilai rata rata prasiklus mencapai 66,85 dengan ketuntasan belajar mengcapai 45% dan setelah tindakan siklus I ketuntasan belajar mengcapai 65% dengan nilai 70,7 ketuntasan belajar setelah siklus II mengcapai 85% dengan nilai rata rata 79,1 adapun peningkatan hasil belajar prasiklus ke siklus II sebesar 18, 32%

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: METODE MENGHAFAL,
Subjects: Agama
Kinerja Guru
Pendidikan
Al-Qur'an
Pendidikan Islam
Al-Qur'an dan Ilmu Tafsir
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 07 Jan 2021 02:02
Last Modified: 18 Feb 2021 00:20
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2942

Actions (login required)

View Item View Item