Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepercayaan dan Kenyamanan Nasabah (Studi Kasus Nasabah Tabungan pada bulan Agustus 2020 di Bank BNI Syariah Kendari)

Endang Herlina NIM 16050102055, E (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepercayaan dan Kenyamanan Nasabah (Studi Kasus Nasabah Tabungan pada bulan Agustus 2020 di Bank BNI Syariah Kendari). Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
BAB I SKRIPSI ENDANG.pdf

Download (841kB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI ENDANG.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB III SKRIPSI ENDANG.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV SKRIPSI ENDANG.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB IV SKRIPSI ENDANG.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
BAB V SKRIPSI ENDANG.pdf

Download (303kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (327kB)
[img] Text
E LAMPIRAN SKRIPSI ENDANG.pdf

Download (13MB)

Abstract

ABSTRAK Endang Herlina NIM 16050102055 “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepercayaan dan Kenyamanan Nasabah (Studi Kasus Nasabah Tabungan pada bulan Agustus 2020 di Bank BNI Syariah Kendari)”. Dibimbing oleh Dr. Rusdin Muhalling, M.EI sebagai pembimbing I dan Abdul Wahid Mungkito, S.Si.,M.E.I sebagai pembimbing II Skripsi ini menggunakan penelitian kuantitatif, data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, questioner dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah tabungan Bank BNI Syariah Kendari sebayak 300 Nasabah selama 1 bulan masa penelitian. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 75 nasabah tabungan Bank BNI Syariah Kendari yang telah di sederhanakan jumlahnya menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling non probability dengan jenis Accidential sampling. Penelitian ini menggunakan analisis metode linear sederhana dengan skala pengukuran menggunakan skala likert antara 1 sampai 5. Teknik analisis data menggunakan uji Validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolineritas, uji autokorelasi, uji heteroskedastisitas, uji linear sederhana dan uji hipotesis dengan menggunakan uji T. untuk mempermudah proses penelitian maka analisis statistic yang akan dilakukan akan di bantu dengan menggunakan program aplikasi SPSS For Windows 22. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh pelayanan Bank BNI Syariah Kc. Kendari terhadap kepercayaan nasabah dan mengetahui pengaruh pelayanan terhadap kenyamanan nasabah. Adapun rumusan masalah dalam peneltian ini yaitu bagaimana pengeruh pelayanan Bank BNI Syariah Kc. Kendari terhadap kepercayaan nasabah dan bagaimana pengaruh pelayanan Bank BNI Syariah Kc. Kendari terhadap kenyamanan nasabah. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa variabel dari kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepercayaan nasabah hal ini ditunjukan dari hasil uji hipotesis yang menghasilkan nilai t hitung 9,436 lebih besar dari t tabel sebesar 1,993 dan variabel kualitas pelayanan berpengaruh berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap kenyamanan nasabah hal ini ditunjukan dari hasil uji hipotesis yang menghasilkan nilai t hitung 1,341 lebih kecil dari t tabel 1,993. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Nasabah, kenyamanan Nasabah dan Nasabah Tabungan ABSTRACT Endang Herlina NIM 16050102055 "The Effect of Service Quality on Customer Trust and Comfort (Case Study of Savings Customers in August 2020 at Bank BNI Syariah Kendari)". Guided by Dr. Rusdin Muhalling, M.EI as mentor I and Abdul Wahid Mungkito, S.Si.,M.E.I as guide II This thesis uses quantitative research, the data used is primary data and secondary data. Data collection by observation, interview, questioner and documentation. The population in this study is savings customers of Bank BNI Syariah Kendari as many as 300 customers during the 1 month research period. The sample in this study amounted to 75 savings customers of Bank BNI Syariah Kendari who had been modestized in number using the slovin formula. The sample collection techniques in this study use non probability sampling techniques with accidential sampling types. The study used simple linear method analysis with measurement scale using likert scale between 1 to 5. Data analysis techniques using Validity test, reliability test, normality test, multicollinerity test, auto correlation test, heteroskedastisity test, simple linear test and hypothesis test using T. test to facilitate the research process then statistic analysis to be done will be assisted by using SPSS For Windows 22 application program. The purpose of this research is to know the effect of Bank BNI Syariah Kc. Kendari services on customer trust and know the effect of service on customer comfort. The formulation of the problem in this investigation is how the service of Bank BNI Syariah Kc. Kendari affects the customer's trust and how the service of Bank BNI Syariah Kc. Kendari affects the convenience of the customer. Based on the results of the study can be concluded that the variable of the quality of service affects the customer's trust this is shown from the hypothetical test results that produce a t count of 9, 436 greater than the table t of 1,993 and the quality variable of the service quality has an effect but is not significant to the customer's comfort this is shown from the hypothetical test resulting in a t count value of 1,341 smaller than t table 1,993. Keywords: Quality of Service, Customer Trust, Customer comfort and Savings Customer

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Nasabah, kenyamanan Nasabah dan Nasabah Tabungan
Subjects: Agama
Fiqhi
Bank
Bank Islam
Ekonomi
Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 21 Jan 2021 05:47
Last Modified: 21 Jan 2021 05:47
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2975

Actions (login required)

View Item View Item