MENINGKATKAN KREATIVITAS ANAK MENCAMPUR WARNA MELALUI PERCOBAAN SAINS DI TK HARAPAN KOTA BAUBAU

MARLINA SADJIRA, NIM. KL 14010101048 (2016) MENINGKATKAN KREATIVITAS ANAK MENCAMPUR WARNA MELALUI PERCOBAAN SAINS DI TK HARAPAN KOTA BAUBAU. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (334kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (365kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Marlina Sadjira, Nim. 14 01 01 01 048, “Peningkatan Kreativitas Anak Dalam Mencampur Warna Melalui Percobaan Sains Di TK Harapan” (Dibimbing Oleh: Dr. Hj. St Hasniyati Gani Ali, M.Pd.I Penelitian ini berjudul meningkatkan kreativitas anak mencampur warna melalui percobaan sains di TK Harapan Baubau.Permasalahannya adalah bagaimanakah peningkatan aspek perkembangan kreativitas anak didik di Taman Kanak-Kanak Harapan Baubau melalui percobaan sains. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kreativitas anak mencampur warna melalui percobaan sains di TK Harapan Baubau. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Dalam prosedur penelitian berbentuk penelitian kaloboratif yang melibatkan teman sejawat untuk bersama – sama melakukan penelitian dengan menggunakan siklus – siklus yaitu dengan 4 tahapan perencanaan, pelaksanaan, observasi, analisisrefleksi. Siklus I dilaksanakan dengan menggunakan perencanaan, tindakan dan pengamatan serta refleksi. Selanjutnya siklus II dilaksanakan dengan perencanaan, tindakan pengamatan refleksi untuk membuktikan secara utuh. Setelah dilakukan percobaan pencampuran warna anak lebih percaya atas kebenaran berdasarkan percobaan, dapat mengetahui ukuran dalam membandingkan takaran air, anak mampu menceritakan apa yang terjadi jika warna dicampur dan anak dapat mengetahui warna dasar dan warna campuran setelah dilakukan percobaan sains. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: Kreativitas anak didik di Taman Kanak-Kanak Harapan dengan pencampuran warna melalui percobaan sains dilihat padas iklus I yang didukung7 atau 44% kategori sangat baik 5 atau 31% kategori baik dan 4 atau 25% kategori cukup, maka perlu ditingkatkan dengan menggukan siklus II mengalami peningatan 11 atau 69% sangat baikdan 5 atau 31% kategori baik maka dapat disimpulkan peningkatan kraetivitas anak pencampuran warna melalui percobaan sains untuk meningkatkan kreativitasnya berada pada kategori sangat baik setelah melakukan siklus II.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Hj. St Hasniyati Gani Ali, M.Pd.I
Uncontrolled Keywords: KREATIVITAS ANAK, WARNA , PERCOBAAN SAINS
Subjects: Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 04 Oct 2017 07:51
Last Modified: 04 Oct 2017 07:51
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/351

Actions (login required)

View Item View Item