Istamala, Nim: 15010108010., I (2022) PENERAPAN METODE GROUP TO GROUP EXCHANGE DENGAN MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BIOLOGI DI MA AL-AZHAR AMONDO. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.
Text
1 COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2 BAB I.pdf Download (425kB) |
|
Text
3 BAB II.pdf Download (401kB) |
|
Text
4 BAB III.pdf Download (664kB) |
|
Text
5 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (472kB) |
|
Text
6 BAB V.pdf Download (351kB) |
|
Text
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (348kB) |
|
Text
8 LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Istamala, Nim: 15010108010. Penerapan Strategi Group To Group Exchange Dengan Model Mind Mapping Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Di MA Al-azhar Amondo (Dibimbing oleh: Erdiyanti, S.Ag,. M.pd) Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) perbedaan antara nilai rata-rata hasil pretest siswa kelas eksperimen dan kelas kontrol pada siswa kelas XII MA AL-Azhar amondo pada materi pertumbuhan dan perkembangan tumbuhan (2) perbedaan antara nilai rata-rata hasil posttest siswa kelas eksperimen dan kelas kontrol pada siswa kelas XII MA AL-Azhar amondo pada materi pertumbuhan dan perkembangan tumbuhan (3) apakah nilai rata-rata Gain kelas eksperimen lebih baik dari kelas Kontrol. Penelitian ini dilakukan di MA Al-azhar amondo. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode penelitian eksperimen. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial. Sampel pada penelitian ini yaitu kelas XII IPA 2 (Kelas Eksperimen) sebanyak 20 siswa dan kelas XII IPA 1 (Kelas kontrol) sebanyak 20 siswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik Quesi Experimental Design. Desain yang digunakan yaitu Pre-test-Post-test Control Group Design.Pada hasil penelitian diperoleh hasil uji t kelas eksperimen thitung = -11,050 dan ttabel = 2,110, dinyatakan bahwa thitung > ttabel atau = -11,050>2,110 bahwa thitung = -11,050 dan ttabel = 2,110, maka H0 ditolak dan H1 diterima. Dengan demikian dinyatakan bahwa terdapat perbedaan dan peningkatan hasil belajar siswa yang diajar dengan metode pembelajran group to group exchange dengan model pembelajaran mind mapping lebih baik dengan materi pertumbuhan dan perkembangan. Kata Kunci : Penerapan Strategi Group To Group Exchange Dengan Model Mind Mapping, Hasil Belajar Biologi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Penerapan Strategi Group To Group Exchange Dengan Model Mind Mapping, Hasil Belajar Biologi |
Uncontrolled Keywords: | Penerapan Strategi Group To Group Exchange Dengan Model Mind Mapping, Hasil Belajar Biologi |
Subjects: | Biologi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris/Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Andi Nila Nurfadhilah |
Date Deposited: | 26 Apr 2022 03:05 |
Last Modified: | 26 Apr 2022 03:05 |
URI: | http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/3574 |
Actions (login required)
View Item |