STRATEGI BIMBINGAN ORANGTUA DALAM MENGHADAPI PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 DI MTSN 1 KONAWE

Nurul Amelia Tetambe. NIM. 17030102001, N (2022) STRATEGI BIMBINGAN ORANGTUA DALAM MENGHADAPI PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 DI MTSN 1 KONAWE. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2 BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3 BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4 BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
6 BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8 LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Nurul Amelia Tetambe. NIM. 17030102001. “Strategi Bimbingan Orangtua Dalam Mengahadapi Prokrastinasi Akademik Siswa Selama Masa Pandemi COVID-19 Di MtsN 1 Konawe". Dibimbing oleh: Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui gambaran perilaku prokrastinasi akademik pada siswa di MTsN 1 Konawe, mengetahui faktor-faktor terjadinya prokrastinasi akademik pada siswa di MTsN 1 Konawe, serta mengetahui bagaimana strategi bimbingan orangtua dalam menghadapi prokrastinasi yang terjadi pada siswa di MTsN 1 Konawe. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi, kemudian dianalisis dengan menggunakan langkah reduksi data, display data dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gambaran perilaku prokrastinasi pada siswa MTsN 1 Konawe diantaranya lebih senang melakukan kegiatan diluar kegiatan akademik, menunda mengerjakan tugas karena tenggang waktu pengumpulan tugas masih lama, merasa memiliki banyak waktu luang. Faktor penyebab terjadinya prokrastinasi akdemik pada siswa di MTsN 1 Konawe diantaranya: (1) faktor internal meliputi kondisi badan yang kurang fit, kelelahan/fatigue, kontrol diri yang rendah, regulasi diri yang rendah, dan perfeksionisme, (2) faktor eksternal yang meliputi pengaruh lingkungan sosial, guru, dan pengaturan jadwal pelajaran. Kuota internet dan keadaan sinyal merupakan faktor baru yang muncul selama masa pandemic COVID-19. Strategi bimbingan yang digunakan oleh orangtua dalam menghadapi prokrastinasi akademik siswa yaitu (1)melakukan pengawasan, (2)mengatur waktu belajar, (3)membantu kesulitan belajar, (4)menyediakan fasilitas belajar, (5)pemberian hadiah dan punishment. Kata kunci: Prokrastinasi, siswa, strategi bimbingan, orangtua, pandemi COVID-19 .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Prokrastinasi, siswa, strategi bimbingan, orangtua, pandemi COVID-19 .
Subjects: Bimbingan Dan Penyuluhan
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah > Prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 15 Jul 2022 01:22
Last Modified: 15 Jul 2022 01:22
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/3653

Actions (login required)

View Item View Item