PENGARUH INOVASI PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG (KC) MT. HARYONO KOTA KENDARI

Widya Hastuti. NIM 17050102021., W (2022) PENGARUH INOVASI PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG (KC) MT. HARYONO KOTA KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2 BAB I.pdf

Download (848kB)
[img] Text
3 BAB II.pdf

Download (973kB)
[img] Text
4 BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
6 BAB V.pdf

Download (731kB)
[img] Text
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (734kB)
[img] Text
8 LAMPIRAN.pdf

Download (8MB)

Abstract

ABSTRAK Widya Hastuti. NIM 17050102021. “Pengaruh Inovasi Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus Pada PT. Bank Syariah Indonesia KC Mt. Haryono Kota Kendari). Di Bimbing oleh Dr. Wahyuddin Maguni SE,Msi dan Akmal, ME Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa tentang inovasi produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank Syariah Indonesia Kota Kendari. Pendekatan penelitian ini adalah assosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 25.000 Nasabah PT. BSI Kota Kendari dan sample yang digunakan adalah 100 nasabah dengan menggunakan rumus slovin. Data penelitian ini.dikumpulkan melalui kuisioner yang diproses dan di analisis dengan menggunakan Regresi Berganda. Lalu.melakukan uji kualitas data yang digunakan uji validitas dengan uji reliabilitas. Untuk uji hipotesis dalam penelitian ini. Peneliti menggunakan uji t, dan f serta melakukan uji determinasi. Data dari penelitian ini menunjukan bahwa inovasi produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah sebesar 6,231, Kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah sebesar -4,171. Sedangkan inovasi produk dan kualitas pelayanan secara simultan adalah 28,895 dengan tingkat signifikansi 0,000 yang lebih kecil dari alpha 0,05. Hal ini berarti bahwa secara bersama-sama variabel independent inovasi produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, sehingga hipotesis diterima. Kata Kunci : Inovasi Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah ABSTRACT Widya Hastuti. NIM 17050102021. “The Influence of Product Innovation and Service Quality on Customers (Case Study at PT. Bank Syariah Indonesia KC Mt. Haryono Kendari City). Guided by Dr. Wahyuddin Maguni SE, Msi and Akmal, ME This study aims to determine and analyze product innovation and service quality that affect customer satisfaction at PT. Indonesian Islamic Bank Kendari City. This research approach is associative. The population in this study was 25,000 customers of PT. BSI Kendari City and the sample used is 100 customers using the slovin formula. The research data was collected through a questionnaire which was processed and analyzed using Multiple Regression. Then test the quality of the data used to test the validity of the reliability test. To test the hypothesis in this study. The researcher used t and f test and did a determination test. The data from this study shows that product innovation partially has a positive and significant effect on customer satisfaction of 6,231, service quality partially has a positive and significant effect on customer satisfaction of -4,171. Meanwhile, product innovation and service quality simultaneously are 28,895 with a significance level of 0.000 which is smaller than an alpha of 0.05. This means that together the independent variables of product innovation and service quality affect customer satisfaction, so the hypothesis is accepted. Keywords: Product Innovation, Service Quality, Customer Satisfaction

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Inovasi Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah
Uncontrolled Keywords: Inovasi Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah
Subjects: Bank
Bank Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 14 Dec 2022 02:50
Last Modified: 14 Dec 2022 02:50
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/4007

Actions (login required)

View Item View Item