“Analisis Strategi Promosi Produk Pembiayaan KPR Fix to Fix Pada Bank Muamalat Cabang Kendari

Muh.Salim, NIM : 14020106030 (2017) “Analisis Strategi Promosi Produk Pembiayaan KPR Fix to Fix Pada Bank Muamalat Cabang Kendari. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (998kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (488kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (112kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (304kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian mengenai “Analisis Strategi Promosi Produk Pembiayaan KPR Fix to Fix PT. Bank Muamalat Tbk Cabang Kendari”, maka dapat ditarik beberapa disimpulan, sebagai berikut : 1. Analisis pengetahuan masyarakat akan produk pembiayaan KPR Fix to Fix PT. Bank Muamalat Tbk Cabang Kendari ditemukan bahwa pengetahuan masyarakat akan produk pembiayaan KPR Fix to Fix yang ditawarkan bank sendiri produktifitasnya menurun, hal ini bisa dilihat pada data jumlah nasabah yang mengambil pembiayaan KPR tahun 2014, 2015, dan 2016 semakin menurun dari tahun ke tahun baik dari segi NOA (Net Of Account) dan VOA (Volume Of Account)di Pt. Bank Muamalat Tbk Cabang Kendari, hal ini diakibatkan oleh : a)Kurangnya pemahaman masyarakat terkait produk pembiayaan yang ada di bank muamalat, apalagi produk pembiayaan kpr fix to fix yang masih jarang masyarakat dengar di akibatkan oleh masyarakat yang lebih suka mengambil pembiayaan di bank konvensional. b)Strategi promosi yang di gunakan oleh PT. Bank Muamalat Tbk Cabang Kendari yaitu melalui media personal selling dapat dikatakan masih belum terlalu baik atau optimal karena lebih banyak dilakukan oleh para developer ketimbang bagian marketing PT. Bank Muamalat Tbk Cabang Kendari, sehingga masyarakat kurang paham terkaitkelebihan ataupun kekurangan dari produk pembiayaan KPR Fix to Fix yang ada di PT. Bank Muamalat Tbk Cabang Kendari. Pemahaman masyarakat yang menyatakan bahwa bank muamalat dengan bank konvensional itu sama saja, tidak ada bedanya total angsurannya jika mengambil di bank syariah maupun di bank konvensional, padahal berdasarkan perhitungan yang dilakukan oleh peneliti di 7 bank yang berbeda yang ada di Kota Kendari, yang terdiri dari bank konven dan bank syariah dengan menggunakan sistem flat, maka didapatkan hasil bahwa total angsuran jika mengambil KPR itu yang paling termurah dan ringan itu ada di PT. Bank Muamalat Tbk Cabang Kendari.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Muhammad Hadi, M.HI DAN Nurjannah, S.Kom, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Promosi, Produk DAN Fix to Fix
Subjects: Fiqhi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 27 Nov 2017 07:55
Last Modified: 27 Nov 2017 07:55
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/745

Actions (login required)

View Item View Item