PENGARUH PERILAKU BULLYING TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI DI SMA NEGERI 1 BUNGKU SELATAN KABUPATEN MOROWALI

MUH. HASBI ASIDDIQ, NIM: 10 01 01 01 083 (2017) PENGARUH PERILAKU BULLYING TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI DI SMA NEGERI 1 BUNGKU SELATAN KABUPATEN MOROWALI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (637kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (484kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (567kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (550kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (862kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (815kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Muh. Hasbi Asiddiq’, NIM. 10010101083. “Pengaruh Perilaku Bullying terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas XI di SMA Negeri 1 Bungku Selatan Kabupaten Morowali”, Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dengan Pembimbing adalah Sitti Aisyah Mu’min, M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh perilaku bullying terhadap prestasi belajar siswa kelas XI di SMA Negeri 1 Bungku Selatan. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada pengaruh antara perilaku bullying terhadap prestasi belajar. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan menggunakan analisis statistik deskriptif dan statistik inferensial, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah questioner dan dokumentasi. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI di SMA Negeri 1 Bungku Selatan, dimana terdiri dari 5 kelas yang berjumlah 176 orang siswa, cara penarikan sampel yaitu menggunkan teknik simple random sampling, adapun banyaknya sampel adalah 15% dari jumlah populasi penelitian sehingga diperoleh sampel adalah 26 orang siswa. Hasil penelitian yang dilakukan bahwa kategorisasi perilaku bullying terletak pada kategori cukup tinggi yang didukung oleh 12 orang siswa atau 46.15%, dan kategorisasi prestasi belajar pada data variable menunjukan bahwa prestasi belajar berada pada kategori tinggi dengan didukung 16 orang siswa atau 61.54%. Sehingga pada kenyataannya menunjukan bahwa besarnya pengaruh perilaku bullying (X) terhadap prestasi belajar siswa (Y) adalah 0,116126 atau 11,62% . Hal ini berarti bahwa tingkat pengaruh perilaku bullying terhadap prestasi belajar siswa hanya sebesar 11,62%, sedangkan sebesar 88,38% dipengaruhi oleh faktor lain. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan penelitian terhadap perilaku bullying dengan prestasi belajar siswa kelas XI SMA Negeri I Bungku Selatan menunjukan bahwa perilaku bullying tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap prestasi belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Sitti Aisyah Mu’min, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Perilaku Bullying, Prestasi Belajar
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 21 Dec 2017 01:16
Last Modified: 21 Dec 2017 01:16
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/872

Actions (login required)

View Item View Item