PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MURID MIS HUBBUL WATHAN TOLI-TOLI KECAMATAN LALONGGASUMEETO KABUPATEN KONAWE

Ridmawati, Nim. 08.01.01.01.147 (2012) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MURID MIS HUBBUL WATHAN TOLI-TOLI KECAMATAN LALONGGASUMEETO KABUPATEN KONAWE. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
COVER.doc

Download (48kB)
[img] Text
BAB I.doc

Download (221kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (55kB)
[img] Text
BAB III.doc

Download (51kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (13kB)

Abstract

ABSTRAK Ridmawati, Nim. 08.01.01.01.147, Pengaruh Media Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Murid MIS Hubbul Wathan Toli-Toli Kecamatan Lalonggasumeeto Kabupaten Konawe . (Dibimbing oleh, Drs. Abd. Kadir, M.Pd dan Raehang, S.Ag, M.Pd.I) Skripsi ini membahas tentang pengaruh media pembelajaran terhadap hasil belajar pendidikan agama islam murid MIS Hubbul Wathan Toli-Toli Kecamatan Lalonggasumeeto Kabupaten Konawe Dalam pembahasan skripsi ini, penulis menggunakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah kuantitatif dengan sumber data adalah seluruh murid MIS Hubbul Wathan Toli-Toli Kecamatan Lalonggasumeeto Kabupaten Konawe yang sampelnya berjumlah 49 orang siswa, teknik pengumpulkan data menggunakan teknik dokumentasi dengan mengumpulkan data tentang nilai rapor murid, keadaan siswa dan profil sekolah sebagai tempat penelitian. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran berpengaruh langsung terhadap hasil belajar pendidikan agama Islam pada bidang studi al-Qur'an Hadits pada murid MIS Hubbul Wathan Toli-Toli Kecamatan Lalonggasumeeto Kabupaten Konawe . Hasil penelitian ini dilihat pada nilai test penggunaan media pembelajaran yaitu 7,38 lebih besar dari nilai hasil belajar atau raport bidang studi al-Qur'an hadits yaitu rata-rata 68.1. Kemudian dalam perhitungan statistik dengan menggunakan rumus uji t, menunjukkan pengaruh yang signifikan pada penggunaan media pembelajaran yaitu pada tingkat signifikansi t.0.975 di konsultasikan pada tabel statistik product moment menunjukkan 3.89 lebih besar dari 2.08. dengan demikian penggunaan media pembelajaran mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar pendidikan agama Islam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Abd. Kadir, M.Pd dan Raehang, S.Ag, M.Pd.I)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran,Hasil Belajar dan Mata Pelajaran Pendidikan Islam
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 22 Jan 2018 01:15
Last Modified: 22 Jan 2018 01:15
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/936

Actions (login required)

View Item View Item