PENGARUH LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA SMK NEGERI 1 SAMATURU KABUPATEN KOLAKA

HAERUDDIN, NIM. 12010101071 (2016) PENGARUH LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA SMK NEGERI 1 SAMATURU KABUPATEN KOLAKA. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (300kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (368kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (605kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (292kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (789kB)

Abstract

ABSTRAK HAERUDDIN, Nim. 12010101071 “Pengaruh Lingkungan Sekolah Terhadap Prestasi Belajar Agama Islam Siswa SMK Negeri 1 Samaturu Kab. Kolaka”, Melalui Pembimbing Bapk Dr. Supriyanto M.Ag. Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Lingkungan Sekolah Terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa SMK Negeri 1 Samaturu Kab. Kolaka. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: a). Bagaimana Lingkungan Sekolah di SMK Negeri 1 Samaturu Kab. Kolaka?, b). Bagaimana Prestasi Belajar PAI di SMK Negeri 1 Samaturu Kab. Kolaka?, c). Apakah terdapat pengaruh lingkungan sekolah terhadap prestasi belajar siswa SMK Negeri 1 Samaturu Kab. Kolaka. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, yaitu penelitian analisis datanya menggunakan ananlisis statistik. Tehnik Pengumpulan data dilakukan dengan tekhnik angket dan observasi. Analisis data yang digunakan adalah uji kolerasi Product Moment dan uji Regresi Linear sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1). Analisis deskriptif data variabel X menunjukkan nilai rata-rata = 67,677, dengan frekuensi tertinggi skor nilai variabel X yakni 29 = 93% berada pada interval 60-80%, dengan demikian ini umunya menunjukkan Lingkungan Sekolah di SMK Negeri 1 Samaturu pada kategori baik. 2). Analisis deskriptif data variabel Y menunjukkan nilai rata-rata = 75,774 , dengan frekuensi tertinggi skor nilai variabel Y yakni 23 = 74% yang berada di interval 61-80 dengan demikian ini umunya menunjukkan Prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikana Agama Islam di SMK Negeri 1 Samaturu pada kategori tinggi, 3). Analisis inferensial menunjukan terdapat pengaruh positif pada kategori kuat dan signifikan secara parsial variabel independen terhadap variabel dependen dengan ditemukannya rhitung ≥ rtabel. (0.623 ≥ 0,3961). Kemudian berdasarkan hasil perhitungan uji-f maka diperoleh fhitung 18,25 > ftabel 4,18 dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi antara Lingkungan Sekolah dengan Prestasi Belajar Siswa sebesar 18,25 adalah signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. SUPRIYANTO M.Ag.
Uncontrolled Keywords: LINGKUNGAN SEKOLAH, PRESTASI BELAJAR
Subjects: Filsafat dan Perkembanganya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 04 Sep 2017 02:11
Last Modified: 04 Sep 2017 02:33
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/100

Actions (login required)

View Item View Item