PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK HERBALIFE PADA CLUB HARYATI (RUMAH SEHAT HERBALIFE) KECAMATAN RANOMEETO KABUPATEN KONAWE SELATAN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

Rikayasa, NIM 16050101059, R (2022) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK HERBALIFE PADA CLUB HARYATI (RUMAH SEHAT HERBALIFE) KECAMATAN RANOMEETO KABUPATEN KONAWE SELATAN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
COVER ABSTRAK DAN DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (917kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (611kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Rikayasa, NIM 16050101059, “Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Membeli Produk Herbalife Pada Club Haryati (Rumah Sehat Herbalife) Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan Dalam Perspektif Ekonomi Islam”. Melalui Pembimbing Dr. Muhammad Hadi M.HI dan Akmal ME,. Penelitian ini bertujuan mengetahui Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Konsumen dalam Membeli produk Herbalife pada Club Haryati (Rumah Sehat Herbalife). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan Nonprobability Sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 orang responden. Metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai signifikansi (Sig) dalam uji F sebesar 0,022. karena sig 0,022 < 0,05, maka sebagaimana dasar pengambilan keputusan dalam uji f dapat disimpulkan bahwa Produk (X1.1), Harga (X1.2), Tempat (X1.3), Promosi (X1.4) dan Halalan Thayyiban (X1.5) secara simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil uji t dapat diketahui bahwa terdapat satu indikator dari variabel independen yang secara parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian yaitu Promosi dengan nilai signifikansi 0,772 memiliki arti bahwa setiap kenaikan 1% maka Keputusan Pembelian akan bertambah sebesar 77,2%, sedangkan indikator yang tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian adalah indikator Produk, Harga, Tempat dan Halalan Thayyiban. Variabel yang dominan terhadap keputusan pembelian adalah Promosi. Setelah melakukan penelitian pada Club Haryati (Rumah Sehat Herbalife) dapat ditarik kesimpulan bahwa bauran pemasaran produk Herbalife yang dijalankan oleh Club Haryati seperti Indikator Produk, Harga, Tempat, Promosi dan Halalan Thayyiban tersebut sudah sesuai dengan kriteria dan syarat Ekonomi Islam. Hal itu dapat diketahui dari Produk yang dijualnya sudah masuk dalam kriteria Halalan Thayyiban (Bermanfaat bagi tubuh serta menyehatkan), menetapkan harga yang Adil dan tidak merugikan salah satu pihak, lokasinya yang strategis, serta menerapkan prinsip Kebenaran/Kejujuran pada kegiatan promosinya. Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian, Ekonomi Islam viii ABSTRACT Rikayasa, NIM 16050101059, "The Effect of Marketing Mix on Consumer Decisions in Buying Herbalife Products at Club Haryati (Herbalife Healthy Home) Ranomeeto District, Konawe Selatan Regency in an Islamic Economic Perspective". Through Dr. Muhammad Hadi M.HI and Akmal ME ,. This study aims to determine the Effect of Marketing Mix on Consumer Decisions in Buying Herbalife products at Club Haryati (Herbalife Healthy Home). This type of research is quantitative research. The sampling technique uses Nonprobability Sampling . The number of samples in this study amounted to 30 respondents. The method of data collection is through distributing questionnaires. The data analysis technique used is regression analysis Linier Simple . The result of the research shows that the significance value (Sig) in the F test is 0.022. because sig 0.022 <0.05, then as the basis for decision making in the f test it can be concluded that Product (X1.1), Price (X1.2), Place (X1.3), Promotion (X1.4) and Halalan Thayyiban ( X1.5) simultaneously (jointly) affect the Purchasing Decision. Based on the results of the t test, it can be seen that there is one indicator of the independent variable that partially has a significant effect on purchasing decisions, namely promotion with a significance value of 0.772 which means that every 1% increase, the Purchase Decision will increase by 77.2%, while the indicators that do not have a significant effect on purchasing decisions are indicators of product, price , place and Halalan Thayyiban . The dominant variable in purchasing decisions is Promotion. After conducting research at Club Harya ti (Herbalife Healthy Home) it can be concluded that the marketing mix of Herbalife products carried out by Club Haryati such as Product Indicators, Price, Place, Promotion and Halalan Thayyiban is in accordance with the criteria and requirements of Islamic Economy . This can be seen from the products it sells that are included in the criteria for Halalan Thayyiban (beneficial for the body and healthy), set a fair price and do not harm either party, its strategic location, and apply the principles of Truth / Honesty in its promotional activities . Keywords: Marketing Mix, Purchase Decision, Islamic Economics

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian, Ekonomi Islam
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian, Ekonomi Islam
Subjects: Pendidikan
Ekonomi
Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 10 Mar 2022 02:33
Last Modified: 10 Mar 2022 02:33
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/3372

Actions (login required)

View Item View Item