RISNAWATI, NIM: 14010103056 (2018) MANAJEMEN KINERJA GURU DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN DI MADRASAH ALIYAH ASY-SYAFI’IYAH KOTA KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.
|
Text
COVER.pdf Download (812kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (518kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (916kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (347kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (505kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (327kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (219kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (911kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nama Penyusun : Risnawati NIM : 14010103056 Judul Skripsi : Manajemen Kinerja Guru dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran di Madrasah Aliyah Asy-Syafi’iyah Penelitian skripsi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen kinerja guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di madrasah Aliyah As- Syafi’iyah, faktor apa saja yang menjadi pendukung dan penghambat kinerja guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di madrasah Aliyah As-Syafi’iyah, dan upaya apa yang dilakukan untuk mengatasi hambatan-hambatan kinerja guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di madrasah Aliyah As-Syafi’iyah. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang menggunakan teknik observasi dan wawancara untuk mengumpulkan data, kemudian diolah dan dan dianalisis dengan menempuh langkah triangulasi tehnik, triangulasi sumber dan triangulasi waktu. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti ditemukan bahwa : Manajemen kinerja guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di madrasah Aliyah As-Syafi’iyah ialah melalui evaluasi hal ini dilakukan agar guruguru dapat mentarget kinerja guru dengan baik. Guru memiliki manajemen dalam setiap memberikan pembelajaran. Seperti membuat RPP dan pengelolaan kelas dengan baik, sehingga manajemen program evaluasi kinerja guru akan baik pula. Faktor yang menjadi pendukung dan penghambat kinerja guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di madrasah Aliyah As-Syafi’iyah ialah meliputi rasa kebersamaan, keterbukaan dan kekeluargaan, adanya komunikasi yang terbuka antara kepala sekolah dengan guru, serta loyalitas dan dedikasi dari masing-masing guru akan memberikan kemudahan dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di Madrasah Aliya As-Syafi’iyah maupun pelaksanaan tugas keorganisasiannya. Namun pada dalam meningkatkan kualitas pembelajaran tidak menutup kemungkinan selalu berjalan dengan baik seperti yang ditemukan peneliti ada beberapa faktor yang menjadi penghambat dalam meningkatkan kualitas pembelajaran salah satunya adalah sulitnya mencari waktu yang sesuai dikarenakan pekerjaan/tugas dari masing-masing guru yang berbeda serta terdapatnya beberapa guru yang belum paham menyusun RPP. Kendala yang terjadi seringkali mengganggu kelancaran aktivitas organisasi guna memaksimalkan pembelajaran di sekolah. Upaya apa yang dilakukan untuk mengatasi hambatan-hambatan kinerja guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di madrasah Aliyah As-Syafi’iyah ialah dengan Dengan adanya pembenahan secara menyeluruh kepada para guru ada landasan yang kuat untuk memberikan peluang bagi guru dalam meningkatkan profesionalisme dan kompetensinya secara efektif sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di masa yang akan datang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen, Kinerja Guru, Kualitas, Pembelajaran dan Kualitas Pembelajaran |
Subjects: | Kinerja Guru |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Tilman Syah . |
Date Deposited: | 15 Nov 2018 01:34 |
Last Modified: | 15 Nov 2018 01:34 |
URI: | http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1436 |
Actions (login required)
View Item |