STATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKANDI SMA NEGERI 10 KONSEL KEC. ANGATA KAB. KONAWE SELATAN

MBATUTU 15010103018, M (2019) STATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKANDI SMA NEGERI 10 KONSEL KEC. ANGATA KAB. KONAWE SELATAN. Skripsi thesis, IAN KENDARI.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (818kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pengesahan.pdf

Download (819kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (821kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata pengantar.pdf

Download (825kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (828kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (851kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (837kB) | Preview
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (824kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (834kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lampiran.pdf

Download (901kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK MBATUTU NIM 15010103018. “Strategi Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di SMA Negeri 10 Konsel”. (Dibimbing oleh: Raehang, S.Ag., M.Pd.I ). Penelitian ini membahas tentang: 1)Bagaimana mutu pendidikan di SMA Negeri 10 Konsel Kec. Angata Kab. Konawe selatan. 2)Bagaimana strategi kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di SMA Negeri 10 Konsel Kec. Angata Kab. Konawe selatan. 3)Apa hambatan dan tantangan sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di SMA Negeri 10 Konsel Kec. Angata Kab. Konawe selatan. Penelitian ini bertujuan:1)Untuk mengetahui bagaimana mutu pendidikan di SMA Negeri 10 Konsel Kec. Angata Kab. Konawe selatan. 2) Untuk mengetahui bagaimana strategi kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di SMA Negeri 10 Konsel Kec. Angata Kab. Konawe selatan. 3) Untuk mengetahui apa hambatan dan tantangan sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di SMA Negeri 10 Konsel Kec. Angata Kab. Konawe selatan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskritif. Metode pengumpulan data penelitian ini terdiri dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian meggunakan analisis data Milles dan Huberman dengan beberapa tahapan, yaitu tahap reduksi data, tahap penyajian data, dan tahap penarikan kesimpulan dan verifikasi. Objek penelitian adalah Kepala Sekolah SMA Negeri 10 Konsel Sedangkan subjek penelitian ini adalah Siswa, tenaga pendidik dan kependidikan SMA Negeri 10 Konsel. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1 ) mutu pendidikan di sekolah yaitu PP No. 19 Tahun 2005, tentang standar nasional pendidikan. Terdiri dari standar isi, proses, kompetensi lulusan, pendidik dan tenaga kependidikan, sarana dan prasarana, pengelolaan, pembiayaan, penilaian. 2)strategi kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan, srtategi kepala sekolah yaitu sebuah rencana yang dimiliki oleh seorang pemimpin dengan kemampuan semaksimal mungkin dalam menjalankan tugasnya, yaitu memiliki peran rencana sebagai educator, manajer, administrator, supervisor, leader, innovator dan motivator serta menjalankan sesuai visi dan misi sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di SMA Negeri 10 Konsel. 3) hambatan dan tantangan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan yaitu kediplinan siswa masih kurang, sebagian personel sekolah kurang komitmen. Kata Kunci: Strategi, Kepala Sekolah, Mutu Pendidikan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: STRATEGI PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN, KEPALA SEKOLAH
Subjects: Manajemen
Kinerja Guru
Pendidikan
Pendidikan Islam
Islam (Umum)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 17 Sep 2019 03:45
Last Modified: 17 Sep 2019 03:45
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1899

Actions (login required)

View Item View Item