INDAH PERMATASARI HARUNA, NIM: 16010109002, I (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA KELAS XI MIPA SMA NEGERI 1 SAWA. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.
|
Text
COVER DAFTAR ISI DAN ABSTRAK.pdf Download (732kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (391kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (465kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 3.pdf Download (861kB) | Preview |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (878kB) |
||
|
Text
BAB 5.pdf Download (376kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK INDAH PERMATASARI HARUNA, NIM: 16010109002. Pengaruh Model Pembelajaran Generatif Terhadap Hasil Belajar Fisika Kelas XI MIPA XI SMAN 1 Sawa (Dibimbing Oleh: Zainuddin, S.Pd., M.Pd) Tujuan penelitian ini adalah (1) Mengetahui perbedaan hasil belajar sebelum perlakuan di kelas eksperimen dan kelas control; (2) Mengetahui perbedaan hasil belajar sebelum dan sesudah perlakuan di kelas eksperimen; (3) Mengetahui perbedaan hasil belajar sesudah perlakuan di kelas eksperimen dan kelas control; (4) Mengetahui pengaruh pembelajaran generatif terhadap hasil belajar.Hasil penelitian menunjukkan: (1) Terdapat kesamaan kemampuan awal sebelum perlakuan antara kelas ekspermen dan kelas kontrol, F hitung < F tabel (1,19>2,82); (2) Terdapat perbedaan hasil belajar fisika sebelum dan sesudah perlakuan di kelas eksperimen, dimana t hitung > t tabel atau 12,691 >2,06866 sehingga H 0 ditolak. hal ini menunjukan bahwa hasil belajar sesudah menggunakan model Generatif lebih baik dibandingkan dengan hasil belajar sebelum menggunakan model Generatif; (3) Terdapat perbedaan hasil belajar fisika setelah perlakuan di kelas eksperimen dan kelas kontrol. t hitung >t tabel atau 4,37 >2,01290 sehingga H 0 ditolak. Hal ini menunjukan bahwa hasil belajar sesudah menggunakan model Generatif lebih baik dibandingkan hasil belajar sesudah menggunakan model Konvesional; (4) Pembelajaran generatif mempengaruhi peningkatan hasil belajar siswa mata pelajaran fisika materi suhu, kalor dan perpindahan kalor di kelas XI MIPA SMAN 1 Sawa. Kata Kunci : Hasil Belajar Fisika, Model Pembelajaran Generatif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF, HASIL BELAJAR, FISIKA |
Subjects: | Ilmu Terapan Fisika Kinerja Guru Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris/Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Andi Nila Nurfadhilah |
Date Deposited: | 25 Nov 2020 08:01 |
Last Modified: | 18 Feb 2021 00:42 |
URI: | http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2872 |
Actions (login required)
View Item |