PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA KELAS XI MIPA SMA NEGERI 1 SAWA

INDAH PERMATASARI HARUNA, NIM: 16010109002, I (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA KELAS XI MIPA SMA NEGERI 1 SAWA. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER DAFTAR ISI DAN ABSTRAK.pdf

Download (732kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (861kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (878kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK INDAH PERMATASARI HARUNA, NIM: 16010109002. Pengaruh Model Pembelajaran Generatif Terhadap Hasil Belajar Fisika Kelas XI MIPA XI SMAN 1 Sawa (Dibimbing Oleh: Zainuddin, S.Pd., M.Pd) Tujuan penelitian ini adalah (1) Mengetahui perbedaan hasil belajar sebelum perlakuan di kelas eksperimen dan kelas control; (2) Mengetahui perbedaan hasil belajar sebelum dan sesudah perlakuan di kelas eksperimen; (3) Mengetahui perbedaan hasil belajar sesudah perlakuan di kelas eksperimen dan kelas control; (4) Mengetahui pengaruh pembelajaran generatif terhadap hasil belajar.Hasil penelitian menunjukkan: (1) Terdapat kesamaan kemampuan awal sebelum perlakuan antara kelas ekspermen dan kelas kontrol, F hitung < F tabel (1,19>2,82); (2) Terdapat perbedaan hasil belajar fisika sebelum dan sesudah perlakuan di kelas eksperimen, dimana t hitung > t tabel atau 12,691 >2,06866 sehingga H 0 ditolak. hal ini menunjukan bahwa hasil belajar sesudah menggunakan model Generatif lebih baik dibandingkan dengan hasil belajar sebelum menggunakan model Generatif; (3) Terdapat perbedaan hasil belajar fisika setelah perlakuan di kelas eksperimen dan kelas kontrol. t hitung >t tabel atau 4,37 >2,01290 sehingga H 0 ditolak. Hal ini menunjukan bahwa hasil belajar sesudah menggunakan model Generatif lebih baik dibandingkan hasil belajar sesudah menggunakan model Konvesional; (4) Pembelajaran generatif mempengaruhi peningkatan hasil belajar siswa mata pelajaran fisika materi suhu, kalor dan perpindahan kalor di kelas XI MIPA SMAN 1 Sawa. Kata Kunci : Hasil Belajar Fisika, Model Pembelajaran Generatif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF, HASIL BELAJAR, FISIKA
Subjects: Ilmu Terapan
Fisika
Kinerja Guru
Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris/Pendidikan Fisika
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 25 Nov 2020 08:01
Last Modified: 18 Feb 2021 00:42
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2872

Actions (login required)

View Item View Item