STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MENGEMBANGKAN AKREDITASI A DI SD NEGERI 1 RANOMEETO

Nur Azizah Mahmud NIM 15010103002, N (2021) STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MENGEMBANGKAN AKREDITASI A DI SD NEGERI 1 RANOMEETO. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
COVER DAFTAR ISI DAN ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (429kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (515kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (423kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (539kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (403kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Nur Azizah Mahmud NIM 15010103002, “Strategi Kepala Sekolah Dalam Mengembangkan Akreditasi A Di SD Negeri 1 Ranomeeto”. Dibimbing Oleh : Prof. Dr. H. Zulkifli M. Si., M.Pd., Penelitian ini membahas tentang strategi kepala sekolah dalam mengembangkan SD Negeri 1 ranomeeto terakreditasi A. Dengan rumusan masalah (1) Bagaimana strategi kepala sekolah dalam mengembangakan Akreditasi A di SD Negeri 1 Ranomeeto. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskritif Objek penelitian adalah Keadaan SD Negeri 1 Ranomeeto sedangkan subjek penelitian ini adalah kepala SD Negeri 1 Ranomeeto dan guru serta staf. Tehnik pengumpulan data penelitian ini terdiri dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian menggunakan tehnik analisis, dengan beberapa tahapan, yaitu tahap pengumpulan data, reduksi data, tahap penyajian data, tahap penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa :(1) Strategi kepala sekolah dalam mengembangkan Akreditasi A di SDN 1 Ranomeeto ialah dengan mengacu pada 8 standar nasional pendidikan yakni standar isi, standar proses, standar kompetensi kelulusan, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan dan standar penilaian. Selain mengacu pada 8 standar nasional pendidikan kepala sekolah juga menerapkan: yang pertama kepala sekolah melakukan analisis dengan cara mengadakan rapat dengan dewan guru dan menentukan program-program apa saja yang layak menjadi prioritas, adapun yang kedua yaitu merencanakan program jangka pendek maupun panjang, yang ketiga meningkatkan kinerja guru-guru karena disini peran guru sangat penting untuk meningkatkan prestasi belajar siswa. keempat memberikan dorongan serta dukungan untuk guru agar melanjutkan studi dan memberikan pelatihan-pelatihan kepada guru seperti workshop seminar dan lain-lain sebagai kemampuan peningkatan kinerja dan kemampuan mengajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: MANAJEMEN, SEKOLAH, KEPALA SEKOLAH, AKREDITASI SEKOLAH
Uncontrolled Keywords: MANAJEMEN, SEKOLAH, KEPALA SEKOLAH, AKREDITASI SEKOLAH
Subjects: Manajemen
Kinerja Guru
Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 27 Aug 2021 08:14
Last Modified: 27 Aug 2021 08:14
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/3103

Actions (login required)

View Item View Item