Aktivitas Belajar Daring, Pendidikan Agama Islam, Pandemi COVID-19.

NOVITA , NIM: 17050102019, N (2022) Aktivitas Belajar Daring, Pendidikan Agama Islam, Pandemi COVID-19. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text
2 BAB I.pdf

Download (4MB)
[img] Text
3 BAB II.pdf

Download (4MB)
[img] Text
4 BAB III.pdf

Download (4MB)
[img] Text
5 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
6 BAB V.pdf

Download (4MB)
[img] Text
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB)
[img] Text
8 LAMPIRAN.pdf

Download (10MB)

Abstract

ABSTRAK NOVITA, NIM : 17050102019,,. “Penerapan Analisis SWOT Dalam Strategi Pemasaran Produk Tabungan IB Hijrah Haji Bank Muamalat Indonesia Cabang Kendari”… Dibimbing oleh Alfian Toar SP. MM Sebagai Pembimbing I dan Sodiman, M.Ag, Sebagai Pembimbing II Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan Bank Muamalat Indonesia Cabang Kendari dalam memasarkan produk tabungan IB Hijrah haji dan penerapan analisis SWOT dalam strategi pemasaran produk tabungan IB hijrah haji Bank Muamalat Indonesia Cabang Kendari. Penelitian ini dilakukan pada PT. Bank Muamalat Indonesia Cabang Kendari dengan metode penelitian kualitatif-deskriptif. Pengumpulan data dengan menggunakan tehnik wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan tehnik editing data, reduksi data dan dekripsi data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian di dapat bahwa strategi pemasaran yang Bank Muamalat Indonesia Cabang Kendari adalah dengan menggunakan konsep Bauran Pemasaran (marketing mix) yaitu dengan 4P (Product, Price, Place, Promotion) dalam memasarkan produk Tabungan Haji. Promosi yang paling sering dilakukan Bank Muamalat Indonesia Cabang Kendari adalah dengan membagikan brosur serta memberikan penjelasan kepada nasabah maupun calon nasabah tentang produk Tabungan Haji. Hasil penelitian dengan menggunakan Matriks SWOT menunjukkan bahwa PT. Bank Muamalat Indonesia Cabang Kendari memiliki kekuatan yang terdiri dari: citra perusahaan yang baik, Produk tabungan IB Hijrah Haji lebih terjamin dan mempunyai fitur yang menarik, Strategi promosi yang menarik, dan bebas biaya administrasi. Kelemahan tabungan IB Hijrah Haji yaitu: kurangnya SDM pemasaran, kurangnya sosialisasi ke masyarakat, masih kurangnya jumlah ATM, dan kerjasama dengan chanelling hanya untuk produk tertentu. Peluang tabungan IB Hijrah Haji ini yaitu: Bank Muamalat merupakan bank syariah pertama di Indonesia, masyarakat yang mayoritas beragama Islam, lokasi yang strategis. Sedangkan ancaman tabungan IB Hijrah Haji ini yaitu: persaingan produk yang semakin ketat, semakin gencarnya promosi Bank syariah kompetitor, Antiran haji yang semakin panjang. Kata kunci :Strategi pemasaran, Tabungan IB Hijrah Haji, Bank Muamalat Indonesia dan Analisis SWOT ABSTRAK NOVITA , NIM: 17050102019 ,,. "Aplication of SWOT Analysis in the Marketin Strategy of the Savings Product IB Hijrah Haji at the Kendari Branch of the Indonesia bank Muamalat" ... Supervised by Alfian Toar SP, MM., As Advisor I and Sodiman, M.Ag, As Advisor II This study aims to determine the marketing strategy applied by Bank Muamalat Indonesia, Kendari Branch in marketing the IB Hijrah Hajj savings products, and the application of SWOT analysis in the marketing strategy of the IB Hijrah Haji saving products at Bank Muamalat indonesia, kendari branch. This research was conducted at PT. Bank Muamalat Indoensia Kendari Branch with a qualititave - descriptive research method. Collecting data using interview techniques, observation and documentation. Data analysis using data editing techniques, data reduction, and data decryption and drawing conclusions. The results showed that the marketing strategy of Bank Muamalat Indonesia Kendari Branch is to use the concept of a marketing mix, namely the 4P (Product, Price, Place, Promotion) in marketing Hajj savings producs. The promotion that is most often carried out by Bank Muamalat Indonesia, Kendari Branch is by distributing brochures and providing explanations to customers or prospective customers about hajj savings products. The results of the study using the SWOT matrix indicate that PT. Bank Muamalat Indonesia Kendari Branch has strengths consisting of : a good corporate image, IB Hijrah Haji savings products are more secure and have attractive features, attractive promotional strategies, and free administration fees. the Weaknesses of the IB Hijrah Haji savings are lack of marketing human resources, lack of socialization to the public, still lack of number of ATMs, and collaboration with channeling only for certain products. IB Hijrah haji savings opportunities are: Bank Muamalat is the first islamic bank in indonesia, a majority muslim, strategi location. While the threat of IB Hijrah Haji savings is ; product competition is getting tighter, the more incessant promotion of competitor islamic banks, increasingly long haj pilgrimage. keywords : Markering strategy, IB Hijrah Haji savings, Bank Muamalat Indonesia and SWOT analysis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Strategi pemasaran, Tabungan IB Hijrah Haji, Bank Muamalat Indonesia dan Analisis SWOT
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran, Tabungan IB Hijrah Haji, Bank Muamalat Indonesia dan Analisis SWOT
Subjects: Agama
Manajemen
Fiqhi
Bank
Bank Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 20 Jan 2022 01:59
Last Modified: 20 Jan 2022 01:59
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/3288

Actions (login required)

View Item View Item