PENGARUH PERSEPSI TEKNOLOGI INFORMASI DAN HANDLING COMPLAINT TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MENGGUNAKAN MOBILE BANKING PADA BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) DI KOTA KENDARI

Reza Nurfiansyah, NIM : 18050102033., R (2022) PENGARUH PERSEPSI TEKNOLOGI INFORMASI DAN HANDLING COMPLAINT TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MENGGUNAKAN MOBILE BANKING PADA BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) DI KOTA KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text
2 BAB I.pdf

Download (4MB)
[img] Text
3 BAB II.pdf

Download (4MB)
[img] Text
4 BAB III.pdf

Download (4MB)
[img] Text
5 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
6 BAB V.pdf

Download (4MB)
[img] Text
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB)
[img] Text
8 LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Reza Nurfiansyah, NIM : 18050102033. Pengaruh Persepsi Teknologi Informasi Dan Handling Complaint Terhadap Minat Nasabah Dalam Menggunakan Mobile Banking Pada Bank Syariah Indonesia (BSI) Di Kota Kendari. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Kendari melalui pembimbing I bapak Dr. Wahyudin Maguni. dan pembimbing II Nurjannah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Persepsi Teknologi Informasi Dan Handling Complaint Terhadap Minat Nasabah Dalam Menggunakan Mobile Banking Pada Bank Syariah Indonesia (BSI) Di Kota Kendari. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer Kuisioner. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif karena bertujuan untuk mengkonfirmasi data yang didapatkan di lapangan dengan teori yang ada. Sampel diperoleh sebanyak 96 responden nasabah Bank Syariah Indonesia yang menggunakan mobile banking di Kota Kendari dengan teknik Purposive sampling. Sedangkan untuk teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner, dan studi pustaka. Data diolah menggunakan uji reliabilitas, validitas, asumsi klasik, uji bivariate dan uji hipotesis menggunakan program IBM SPSS 25 for windows. Dari hasil pengolahan data tersebut menunjukkan bahwa Persepsi Teknologi Informasi berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Minat Nasabah dalam menggunakan mobile banking yang ditunjukkan nilai koefisien regresi persepsi teknologi informasi sebesar 0.456 dan nilai sig < 0.05 (0.000 < 0,05) dan handling complaint sebesar 0.426 dan nilai sig < 0.05 (0.000 < 0,05). Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa semakin baik Persepsi teknologi informasi dan Handling Complaint maka semakin tinggi Minat Nasabah dalam menggunakan mobile banking (BSI Mobile). Kata Kunci : Persepsi teknologi informasi, Handling Complaint, Minat, Mobile banking. ix ABSTRACT Reza Nurfiansyah, NIM : 18050102033. The Influence of Perception of Information Technology and Handling Complaints on Customer Interest in Using Mobile Banking at Bank Syariah Indonesia (BSI) in Kendari City. Faculty of Islamic Economics and Business, Kendari State Islamic Institute through my supervisor, Dr. Wahyudin Maguni. and supervisor II Nurjannah This study aims to determine the Influence of Perception of Information Technology and Handling Complaints on Customer Interest in Using Mobile Banking at Bank Syariah Indonesia (BSI) in Kendari City. Sources of data used in this study is primary data Questionnaire. This study uses quantitative methods because it aims to confirm the data obtained in the field with existing theories. The sample was obtained as many as 96 respondents of Indonesian Islamic Bank customers who use mobile banking in Kendari City with purposive sampling technique. As for the technique of data collection is done by using the method of questionnaires, and literature study. The data was processed using reliability, validity, classical assumptions, bivariate tests and hypothesis testing using the IBM SPSS 25 for windows program. From the results of data processing, it shows that the perception of information technology has a significant effect on the variable of customer interest in using mobile banking, which is indicated by the regression coefficient value of information technology perception of 0.456 and the value of sig < 0.05 (0.000 < 0.05) and the handling of complaints of 0.426, the value of sig < 0.05 (0.000 < 0.05). From these results it can be said that the better the perception of information technology and the handling of complaints, the higher the user's interest in using mobile banking (BSI Mobile). Keywords: Perception of information technology, Handling Complaint, Interest, Mobile banking

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Persepsi teknologi informasi, Handling Complaint, Minat, Mobile banking.
Uncontrolled Keywords: Persepsi teknologi informasi, Handling Complaint, Minat, Mobile banking.
Subjects: Bank
Bank Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 14 Apr 2022 00:37
Last Modified: 14 Apr 2022 00:37
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/3521

Actions (login required)

View Item View Item