PENGARUH PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN (DARING) DAN MINAT BELAJAR TERHADAP PEMAHAMAN MATEMATIKA SISWA DI SMPN 46 KONAWE SELATAN

Yuli Anggrestiani. NIM. 17010110033, Y (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN (DARING) DAN MINAT BELAJAR TERHADAP PEMAHAMAN MATEMATIKA SISWA DI SMPN 46 KONAWE SELATAN. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2 BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3 BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4 BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
6 BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8 LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Yuli Anggrestiani. NIM. 17010110033. Pengaruh Pembelajaran dalam Jaringan (daring) dan Minat Belajar Terhadap Pemahaman Matematika Siswa di SMPN 46 Konawe Selatan. Dibimbing Oleh : Dedyerianto S.Si, M.Si Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran dalam jaringan dan minat belajar terhadap pemahaman matematika siswa di SMPN 46 Konawe Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini keseluruhan siswa kelas VII dan VIII semester genap yang berjumlah 60 siswa, tahun ajaran 2020/2021, pemilihan sampel dilakukan menggunakan teknik multistage random sampling yakni penggabungan simple random sampling dan stratified random sampling, setelah pemilihan sampel dan yang terpilih sebanyak 49 siswa. Data pembelajaran dalam jaringan dan minat belajar diperoleh dari angket, sedangkan pengambilan data pemahaman matematika siswa yaitu mengambil nilai ulangan. Teknik analisis data dalam penelitian ini mengunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran dalam jaringan dan minat belajar berpengaruh terhadap pemahaman matematika siswa, dengan kontribusi sebesar 12,7% sedangkan sisanya 87,3% dipengaruhi oleh variabel lain di luar yang di teliti. Kata Kunci : Pembelajaran Dalam jaringan, Minat belajar dan Pemahaman Matematika siswa ABSTRACT Yuli Anggrestiani. NIM. 17010110033. The Effect of Online Learning an Learning Interest on Students' Mathematical Understanding at SMPN 46 Konawe Selatan. Supervised By : Dedyerianto S.Si, M.Si This study aims to determine the effect of online learning and learning interest o students' mathematical understanding at SMPN 46 Konawe Selatan. The method used i this research is a survey method with a quantitative approach. The population in thi study was the entire class VII and VIII even semester, totaling 60 students, for th 2020/2021 academic year, the sample selection was carried out using a multistag random sampling technique, namely the combination of simple random sampling an stratified random sampling, after selecting the sample and the chosen one was 4 students. . Data on learning in the network and interest in learning are obtained from questionnaires, while data collection for students' mathematical understanding is takin test scores. The data analysis technique in this study uses multiple linear regressio analysis. The results showed that online learning and interest in learning had an effect o students' mathematical understanding, with a contribution of 12,7% while the remainin 87,3% was influenced by other variables outside of the research. Keywords: Online Learning, Interest in Learning and Understanding Student math

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Dalam jaringan, Minat belajar dan Pemahaman Matematika siswa
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris/Pendidikan Matematika
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 15 Jul 2022 01:03
Last Modified: 15 Jul 2022 01:03
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/3651

Actions (login required)

View Item View Item