HUBUNGAN KONSEP DIRI DENGAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA JURUSAN TARBIYAH STAIN SULTAN QAIMUDDIN KENDARI

ISMAIL, NIM. 09010101095 (2014) HUBUNGAN KONSEP DIRI DENGAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA JURUSAN TARBIYAH STAIN SULTAN QAIMUDDIN KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
COVER.docx

Download (160kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (28kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (47kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (56kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (105kB)
[img] Text
BAB V.doc

Download (38kB)
[img] Text
LAMPIRAN.docx

Download (26kB)

Abstract

ABSTRAK ISMAIIL, NIM. 09010101095, Judul : Hubungan antara Konsep Diri dengan Motivasi Belajar (Dibimbing Oleh : Dr. Abdul Kadir, M.Pd dan Dr. Laode Abdul Wahab, M.Pd ) Penelitian ini adalah penelitian korelasional yang menganalisis hubungan antara konsep diri dengan motivasi belajar mahasiswa jurusan tarbiyah STAIN Sultan Qaimuddin Kendari. Penelitian ini dilaksankan di STAIN Sultan Qaimuddin Kendari pada tahun ajaran 2013/2014 dengan jumlah sampel 40 responden. Penelitian ini dilakukan mulai bulan juni 2013 hingga Agustus 2014. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket (kuesioner). Analisis data deskriptif dilakukan dengan menghitung mean, median, modus, standar deviasi, varians, dan rentangan data. Uji homogenitas data menggunakan uji levene sedangkan uji linearitas menggunakan uji Anava. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan perhitungan product moment pearson dan penggujian signifikansi menggunakan uji t. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perolehan skor rata-rata pada variabel konsep diri adalah 83,29 termasuk kategori tinggi. Skor perolehan rata-rata pada variabel motivasi belajar sebesar 81,76 termasuk kategori tinggi. Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa konsep diri memiliki hubungan sengan motivasi belajar sebesar 0,85 termasuk dalam kategori sangat kuat. Perhitungan signifikansi menunjukan bahwa nilai t hitung = 9,88 > t tabel pada taraf sinigfikansi 0,05 = 1,69 sehingga dapat disimpulkan bahwa konsep diri memiliki hubungan yang signifikan dengan motivasi belajar mahasiswa Jurusan Tarbiyah STAIN Sultan Qaimuddin Kendari.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Abdul Kadir, M.Pd dan Dr. Laode Abdul Wahab, M.Pd )
Uncontrolled Keywords: KONSEP DIRI, MOTIVASI BELAJAR
Subjects: Filsafat dan Perkembanganya
Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 14 Oct 2017 06:09
Last Modified: 14 Oct 2017 06:09
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/450

Actions (login required)

View Item View Item