PENERAPAN STRATEGI CRITICAL INCIDENT DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA KELAS V SDN KALO-KALO KONAWE SELATAN KECAMATAN LAINEA KABUPATEN KONAWE SELATAN KECAMATAN LAINEA KABUPATEN KONAWE SELATAN

HIRNAWATI SATIR HIRNAWATI SATIR HIRNAWATI SATIR, NIM : 13010104023 (2017) PENERAPAN STRATEGI CRITICAL INCIDENT DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA KELAS V SDN KALO-KALO KONAWE SELATAN KECAMATAN LAINEA KABUPATEN KONAWE SELATAN KECAMATAN LAINEA KABUPATEN KONAWE SELATAN. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (61kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (28kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Hirnawati Satir, Nim : 13010104023, ‘’Penerapan Strategi Critical Incident Dalam Meningkatkan Hasil Belajar PAI Siswa Kelas V SDN Kalo-Kalo Kecamatan Lainea Kabupaten Konawe Selatan’’ (Dibimbing oleh: Dra.Marlina, M.Pd) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam ( PAI ) dengan menggunakan strategi pembelajaran Critical Incident pada siswa kelas V SDN Kalo-Kalo. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas ( PTK ) model Kemmis dan Mc. Taggart. Penelitian ini dilaksanakan dua siklus diawali dengan perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi dengan subjek penelitian siswa kelas V SDN Kalo-Kalo yang berjumlah 8 orang. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Data yang diperoleh diolah dan dianalisis dengan menggunakan analisis dengan menggunakan analisis data deskriptif secara kualitatif dan kuantitatif digunakan untuk memperoleh indikator kinerja dalam penelitian ini adalah 70% siswa mencapai 70 KKM pada mata pelajaran PAI. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa hasil belajar PAI kelas V SDN Kalo-Kalo dengan menerapkan Strategi Critical Incident mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hasil Tes awal yang dilaksanakan sebelum tindakan siklus I, Siswa yang mencapai KKM 70 adalah 2 orang ( 25% ) dengan nilai rata-rata 66,8 setelah diadakan tindakan pada siklus I siswa yang mencapai KKM sebanyak 4 orang ( 50% ) dengan nilai rata-rata , pada siklus II siswa yang mencapai KKM sebanyak 7 orang ( 87,5% ) dengan nilai rata-rata 83,75 Dari hasil tes penelitian diperoleh kesimpulan. Bahwa strategi pembelajaran Critical Incident dapat meningkatkan hasil belajar siswa Kelas V SDN Kalo-kalo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra.Marlina, M.Pd
Uncontrolled Keywords: STRATEGI, CRITICAL INCIDENT, HASIL BELAJAR PENDIDIKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM S AGAMA ISLAM S AGAMA ISLAM S
Subjects: Filsafat dan Perkembanganya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Guru MI/SD
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 01 Nov 2017 08:19
Last Modified: 06 Nov 2017 06:20
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/567

Actions (login required)

View Item View Item