PENERAPAN METODE LSQ ( LEARNING START WITH A QUESTION ) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PAI PADA SISWA KELAS V SD. NEGERI 14 ABELI KOTA KENDARI

A S M A U N, 10010101016 (2012) PENERAPAN METODE LSQ ( LEARNING START WITH A QUESTION ) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PAI PADA SISWA KELAS V SD. NEGERI 14 ABELI KOTA KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
SAMPUL + DAFTAR ISI.docx

Download (195kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (31kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (57kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (534kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (73kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (18kB)

Abstract

ABSTRAK NAMA : ASMAUN NIM : 10010101016 Judul : Penerapan Metode LSQ ( Learning Start With A Question ) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar PAI Pada Siswa Kelas V SD. Negeri 14 Abeli Kota Kendari. Pokok bahasan dalam penelitian ini akan diuraikan tentang masalah penerapan metode pembelajaran Metode LSQ ( Learning Start With A Question ) untuk meningkatkan hasil belajar pendidikan agama Islam di kelas V SD. Negeri 14 Abeli Kota Kendari. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah penerapan metode LSQ ( Learning Start with A Question ) dalam meningkatkan hasil belajar PAI pada siswa kelas V SD. Negeri 14 Abeli Kota Kendari . Tujuan dari penelitian ini adalah : Untuk mengetahui bahwa metode LSQ (Learning Start with a Question) dapat meningkatkan hasil belajar PAI pada siswa kelas V SD. Negeri 14 Abeli Kota Kendari. Metode LSQ (Learning Start With a Question) dapat meningkatkan hasil belajar Pendidikan Agama Islam karena hasil belajar yang diperoleh pada siklus I dan siklus II pada bidang studi Pendidikan Agama Islam pokok bahasan puasa wajib dan puasa sunnah terjadi peningkatan hasil belajar dari hasil tes awal. Sebelum diterapkannya metode LSQ (Learning Start With a Question) persentase hasil belajar sebesar 69,6 (50%) dan sesudah diterapkan naik menjadi 73,8 (68%) pada siklus I namun belum mencapai indikator kinerja yang telah ditetapkan. Selanjutnya nilai rata-rata siswa pada siklus II meningkat dibandingkan dengan nilai rata-rata siklus I yang dari 73,8 menjadi 80,1 dan telah memenuhi indikator kinerja yang telah ditetapkan yaitu 93,7 % siswa telah mendapat nilai > 70,00. Kata Kunci : Metode Pembelajaran LSQ ( Learning Start With a Question ).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Metode Pembelajaran LSQ ( Learning Start With a Question
Subjects: Filsafat dan Perkembanganya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Siti Sabania Mariona
Date Deposited: 06 Nov 2017 03:25
Last Modified: 06 Nov 2017 03:25
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/589

Actions (login required)

View Item View Item