PENGARUH LOKASI, PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT NASABAH UNTUK MENABUNG PADA PT BANK MUAMALATTbk CABANG KENDARI

HOMSATUN, NIM. 14020106071 (2017) PENGARUH LOKASI, PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT NASABAH UNTUK MENABUNG PADA PT BANK MUAMALATTbk CABANG KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (717kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (541kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (630kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (593kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (635kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Homsatun. NIM 14020106071. “Pengaruh Lokasi, Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Minat Nasabah Untuk Menabung Pada PT Bank Muamalat Tbk Cabang Kendari”. Melalui Pembimbing H.Alfian Toar,SP.MM dan Nurjannah,.S.Kom.M.Pd Dalam meningkatkan citra Bank Muamalat sebagai Banksyariah dan salah satu lembaga jasa keuangan syariah di Kota Kendari maka salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menawarkan produk yang dapat memenuhi keputusan nasabah, sebab dengan produk yang sesuai dengan manfaat dan dapat memenuhi harapan nasabah. Maka Bank dapat meningkatkan nilai tambah dari produk yang di tawarkan oleh Bank Muamalat Banyak perbankan syariah yang berkembang di masyarakat yang bersaing secara sehat untuk memberikan beberapa kemudahan masyarakat dalam simpanan maupun pembiayaan. Dalam memberikan jasa, perusahaan mempertimbangkan beberapa aspek diantaranya pelayanan, produk dan lokasi merupakan hal yang harus di utamakan dalam perusahaan jasa karena dengan pelayanan yang baik, lokasi yang strategis dan produk yang berkualitas secara tidak langsung akan menarik perhatian masyarakat untuk menggunakan jasa tersebut. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, yaitu suatu proses menemukan pengetahuan dengan menggunakan data yang berupa angka sebagai alat menemukan keterangan mengenai apa yang ingin diketahui. Hasil pengujian menunjukan bahwa variabel independen ( lokasi, pelayanan dan kualitas produk) secara simultan atau bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen (minat menabung), pada PT Bank Muamalat Tbk Cabang Kendari. Hasil analisis kofesien determinasi di tunjukan pada tabel 1.10 variabel lokasi, pelayanan dan kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap minat nasbah untuk menabung pada Bnak Muamalat Cabang Kendari adalah sebesar 0,838 atau 84%, artinya bahwa masih ada variabel lain yang mempengaruhi minat nasabah untuk menabung pada Bank Muamalat yaitu 16% akan tetapi, variabel tersebut tidak diteliti dalam penelitian ini. Jadi sangat jelas bahwa lokasi, pelayanan dan kualitas produk pempengauh signifikan terhadap minat nasabah menabung pada PT Bank Muamalat Tbk Cabang Kendari. Impilaksi dari penelitian ini adalah dapat memberikan masukan dan saran yang bermanfaat bagi Bank Muamalat Cabang Kendari dalam meningkatkan minat nasabah menabung pada PT Bank Muamalat Tbk Cabang Kendari

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: H.Alfian Toar,SP.MM dan Nurjannah,.S.Kom.M.Pd
Uncontrolled Keywords: PENGARUH LOKASI, PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK, NASABAH
Subjects: Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 14 Dec 2017 07:09
Last Modified: 14 Dec 2017 07:09
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/833

Actions (login required)

View Item View Item