HOMSATUN, NIM. 14020106071 (2017) PENGARUH LOKASI, PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT NASABAH UNTUK MENABUNG PADA PT BANK MUAMALATTbk CABANG KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.
|
Text
COVER.pdf Download (717kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (541kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (630kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (593kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (635kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (485kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (469kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Homsatun. NIM 14020106071. “Pengaruh Lokasi, Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Minat Nasabah Untuk Menabung Pada PT Bank Muamalat Tbk Cabang Kendari”. Melalui Pembimbing H.Alfian Toar,SP.MM dan Nurjannah,.S.Kom.M.Pd Dalam meningkatkan citra Bank Muamalat sebagai Banksyariah dan salah satu lembaga jasa keuangan syariah di Kota Kendari maka salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menawarkan produk yang dapat memenuhi keputusan nasabah, sebab dengan produk yang sesuai dengan manfaat dan dapat memenuhi harapan nasabah. Maka Bank dapat meningkatkan nilai tambah dari produk yang di tawarkan oleh Bank Muamalat Banyak perbankan syariah yang berkembang di masyarakat yang bersaing secara sehat untuk memberikan beberapa kemudahan masyarakat dalam simpanan maupun pembiayaan. Dalam memberikan jasa, perusahaan mempertimbangkan beberapa aspek diantaranya pelayanan, produk dan lokasi merupakan hal yang harus di utamakan dalam perusahaan jasa karena dengan pelayanan yang baik, lokasi yang strategis dan produk yang berkualitas secara tidak langsung akan menarik perhatian masyarakat untuk menggunakan jasa tersebut. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, yaitu suatu proses menemukan pengetahuan dengan menggunakan data yang berupa angka sebagai alat menemukan keterangan mengenai apa yang ingin diketahui. Hasil pengujian menunjukan bahwa variabel independen ( lokasi, pelayanan dan kualitas produk) secara simultan atau bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen (minat menabung), pada PT Bank Muamalat Tbk Cabang Kendari. Hasil analisis kofesien determinasi di tunjukan pada tabel 1.10 variabel lokasi, pelayanan dan kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap minat nasbah untuk menabung pada Bnak Muamalat Cabang Kendari adalah sebesar 0,838 atau 84%, artinya bahwa masih ada variabel lain yang mempengaruhi minat nasabah untuk menabung pada Bank Muamalat yaitu 16% akan tetapi, variabel tersebut tidak diteliti dalam penelitian ini. Jadi sangat jelas bahwa lokasi, pelayanan dan kualitas produk pempengauh signifikan terhadap minat nasabah menabung pada PT Bank Muamalat Tbk Cabang Kendari. Impilaksi dari penelitian ini adalah dapat memberikan masukan dan saran yang bermanfaat bagi Bank Muamalat Cabang Kendari dalam meningkatkan minat nasabah menabung pada PT Bank Muamalat Tbk Cabang Kendari
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | H.Alfian Toar,SP.MM dan Nurjannah,.S.Kom.M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | PENGARUH LOKASI, PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK, NASABAH |
Subjects: | Ilmu Sosial |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah |
Depositing User: | Tilman Syah . |
Date Deposited: | 14 Dec 2017 07:09 |
Last Modified: | 14 Dec 2017 07:09 |
URI: | http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/833 |
Actions (login required)
View Item |