PENGARUH KINERJA GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI DI SD NEGERI LOMBUEA KECAMATAN MORAMO UTARA KABUPATEN KONAWE SELATAN

RINDA RESTIANI, NIM. 10 01 01 01 087 (2014) PENGARUH KINERJA GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI DI SD NEGERI LOMBUEA KECAMATAN MORAMO UTARA KABUPATEN KONAWE SELATAN. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
COVER.docx

Download (68kB)
[img] Text
BAB I.doc

Download (83kB)
[img] Text
BAB II.doc

Download (187kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (65kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (135kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (19kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (21kB)

Abstract

ABSTRAK Rinda Restiani, Nim. 10 01 01 01 087. Dengan Judul Skripsi “Pengaruh Kinerja Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI Di SD Negeri Lombuea Kecamatan Moramo Utara Kabupaten Konawe Selatan. Dibimbing oleh Ir. Hj. Ety Nur Inah, M. Si., dan La Hadisi, S.Ag, M.Pd.I Pengaruh Kinerja Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI Di SD Negeri Lombuea Kecamatan Moramo Utara Kabupaten Konawe Selatan. Dengan permasalahan, a). Bagaimana kinerja guru PAI SD Negeri Lombuea?, b). Bagaimana prestasi belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SD Negeri Lombuea?, dan c). Apakah terdapat pengaruh kinerja guru PAI terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SD Negeri Lombuea Kecamatan Moramo Utara Kabupaten Konawe Selatan?. Dengan tujuan: a). Untuk mengetahui kinerja guru PAI SD Negeri Lombuea. b).Untuk mengetahui prestasi belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SD Negeri Lombuea. c).Untuk mengetahui kinerja guru PAI terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SD Negeri Lombuea Kecamatan Moramo Utara Kabupaten Konawe Selatan. Jenis penelitian kuantitatif, menggunakan analisis statistika deskriptif, populasi penelitian berjumlah 38 siswa sebagai sampel jenuh penelitian yang berada pada kelas IV dan V. Teknik pengumpulan data ditempuh menggunakan angket, dokumentasi, kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis statistik deskriptif dan analisis inferensial. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1). Analisis deskriptif variabel X (Kinerja Guru) memiliki Mean =68,1 dari skor idealnya, dengan frekuensi tertinggi = 27 (71,05%) berada pada interval 81-100% menunjukkan bahwa variabel Kinerja Guru SD Negeri Lombuea pada kategori baik sekali. 2). Analisis deskriptif variabel Y (Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI) memiliki Mean = 66,79 dari skor idealnya, dengan frekuensi tertinggi = 26 (68,42%) berada di interval 61-80% menunjukkan bahwa Prestasi Belajar PAI Siswa SD Negeri Lombuea pada kategori tinggi. 3). Terdapat pengaruh positif yang signifikan secara simultan variabel independen (Kinerja Guru) terhadap variabel dependen (Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI) dengan ditemukannya rhitung ≥ rtabel.. (0.571 ≥ 0,320) dan uji signifikan F hitung ≥ F tabel (8.716 ≥ 4,11), dengan besarnya r squer 32.608%, sedangkan sisanya 67,392% dijelaskan oleh peubah lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Ir. Hj. Ety Nur Inah, M. Si., dan La Hadisi, S.Ag, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Kinerja Guru, Prestasi Belajar PAI,
Subjects: Kinerja Guru
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 16 Jan 2018 02:57
Last Modified: 16 Jan 2018 02:57
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/915

Actions (login required)

View Item View Item