PENGARUH METODE PENDIDIKAN DALAM KELUARGA TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL ANAK SD NEGERI 04 WOLASI KABUPATEN KONAWE SELATAN

YUSNITA, NIM. 10 01 01 01 017 (2014) PENGARUH METODE PENDIDIKAN DALAM KELUARGA TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL ANAK SD NEGERI 04 WOLASI KABUPATEN KONAWE SELATAN. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
COVBR.docx

Download (292MB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (34kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (78kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (56kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (19kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (20kB)
[img] Text
LAMPIRAN.docx

Download (25kB)

Abstract

ABSTRAK Yusnita NIM. 10 01 01 01 017. Dengan Judul Skripsi “Pengaruh Metode Pendidikan Keluarga Terhadap Kecerdasan Emosional Anak SD Negeri 04 Wolasi Kabupaten Konawe Selatan” Dibimbing oleh Drs. H. Moh. Yahya Obaeid, M.Ag, dan Aliwar, S.Ag, M.Pd. Pengaruh Metode Pendidikan Keluarga Terhadap Kecerdasan Emosional Anak SD Negeri 04 Wolasi Kabupaten Konawe Selatan. Dengan permasalahan, a). Bagaimanakah metode pendidikan keluarga pada anak SD Negeri 04 Wolasi Kabupaten Konawe Selatan?, b). Bagaimanakah kecerdasan emosional anak SD Negeri 04 Wolasi Kabupaten Konawe Selatan?, c). Bagaimanakah pengaruh metode pendidikan keluarga terhadap kecerdasan emosional anak SD Negeri 04 Wolasi Kabupaten Konawe Selatan? Tujuan penelitian ini yakni a). Untuk metode pendidikan keluarga pada anak SD Negeri 04 Wolasi, b).Untuk mengetahui kecerdasan emosional anak SD Negeri 04 Wolasi, c).Untuk mengetahui pengaruh metode pendidikan keluarga terhadap kecerdasan emosional anak SD Negeri 04 Wolasi. Jenis penelitian kuantitatif dengan poal analisis statistika, populasi penelitian berjumlah 40 anak murid sekaligus dijadikan sampel jenuh penelitian. Teknik pengumpulan data ditempuh menggunakan angket, dan dokumentasi dalam melengkapi data penelitian, kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis statistik deskriptif dan analisis inferensial yang menempiuh langkah-langkah a).Uji persyaratan analisis variabel X dan Y, b). Persamaan Regresi Linear Sederhana, c). Menentukan angka indek korelasi, d). Menentukan r squer, dan e). Pengujian hipotesis menggunakan uji signifikan (uji f). Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1). Analisis deskriptif data variabel X memiliki nilai mean = 82.35 dari sekor idealnya, dengan frekuensi tertinggi skor nilai variabel X yakni 23 = 57.5% yang berada pada interval 81-100% dengan demikian ini umunya menunjukan Metode Pendidikan Kelaurga pada Anak SD Negeri 04 Wolasi Kabupaten Konawe Selatan pada kategori baik sekali, 2). Analisis deskriptif data variabel Y memiliki mean = 58.78 dari sekor idealnya, dengan frekuensi tertinggi skor nilai variabel Y yakni 34 = 85% yang berada di interval 61-80% dengan demikian ini umunya menunjukan Kecerdasan Emosional Anak SD Negeri 04 Wolasi Kabupaten Konawe Selatan pada kategori baik, 3). Analisis inverensial menunjukan terdapat pengaruh positif yang signifikan secara simultan variabel independen terhadap variabel dependen dengan ditemukannya rhitung ≥ rtabel. (0.315 ≥ 0.312) dan uji signifikan fhitung ≥ ftabel (4.19 ≥ 4.10), maka Ha diterima dan Ho ditolak, dengan besarnya r squer 9.941%, sedangkan sisanya 90.05% dijelaskan oleh peubah lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: . H. Moh. Yahya Obaeid, M.Ag, dan Aliwar, S.Ag, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Keluarga, dan Kecerdasan Emosional
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 22 Jan 2018 07:10
Last Modified: 22 Jan 2018 07:10
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/943

Actions (login required)

View Item View Item