TRI HASTUTI NIM. 15010103045, T (2019) ANALISIS MANAJEMEN PENGEMBANGAN KUALITAS SANTRI DI PONDOK PESANTREN AL-IKHLAS LAMBUYA. Skripsi thesis, IAN KENDARI.
|
Text
COVER.pdf Download (410kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (359kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (422kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (464kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (439kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (472kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 3.pdf Download (409kB) | Preview |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (624kB) |
||
|
Text
BAB 5.pdf Download (375kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (392kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Tri Hastuti NIM 15010103045. Analisis Manajemen Pengembangan Kualitas Santri Di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Lambuya. Dibimbing Oleh: Dr. Abbas, S. Ag MA Penelitian ini membahas tentang manajemen pengembangan kualitas santri di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Lambuya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan manajemen pengembangan kualitas santri dari berbagai aspek mulai dari proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi. Objek pada penelitian ini adalah Pimpinan Pondok, Pembina Pondok, Guru, Santri, dan Orang Tua Santri. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Jenis data dalam penelitian ini diklasifikasikan menjadi data primer dan skunder. metode pengumpulan data terdiri dari wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data dengan cara reduksi, penyajian data dan penarikan kesimpulan selanjutnya teknik pengecekan keabsahan data menggunakan teknik triangulasi waktu, sumber dan teknik. Hasil penelitian menunjukan bahwa manajemen pengembangan kualitas santri di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Lambuya terdiri dari beberapa bagian. (1) Perencanaan dilakukan pada rapat kerja di awal tahun yang memebahas terkait program kegiatan baik program kegiatan pembelajaran maupun program kegiatan pembinaan, dan tujuan yang akan dicapai. (2) Pengorganisasian telah dibagi tugas masing-masing pembina sesuai bidang dan kemampuannya dan menentukan tugas masing-masing pembina. (3) Pelaksanaan kegiatan manajemen pendidikan di mulai dari pelaksanaan kurikulum yang diterapkan dan pelaksaan pembinaan dan pengembangan santri serta pelaksaan pembelajaran santri. (4) Pengawasan untuk pembina dilakukan langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren dan untuk pengawasan santri dilakukan oleh pembina. (5) Evaluasi untuk kinerja pembina dilakukan rapat evaluasi yang dilakukan dalam kurun waktu per-tiga bulan, untuk evaluasi kemampuan santri dilakukan pada setiap akhir semester. Kata kunci: Manajemen, Pengembangan Kualitas Santri dan Pondok Pesantren Al-Ikhlas Lambuya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | MANAJEMEN PENGEMBANGAN KUALITAS SANTRI PONDOK PESANTREN AL-IKHLAS LAMBUYA |
Subjects: | Manajemen Kinerja Guru Pendidikan Pendidikan Islam Ahlak |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Andi Nila Nurfadhilah |
Date Deposited: | 18 Dec 2019 06:50 |
Last Modified: | 18 Dec 2019 06:50 |
URI: | http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2191 |
Actions (login required)
View Item |