PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PUPUK SUBSIDI OLEH KONSUMEN MENURUT PERSPEKTIF ISLAM (STUDI PT. PERTANI PERSERO KEC.KONDA KAB.KONSEL)

Yulinar. NIM 16050101040., Y (2021) PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PUPUK SUBSIDI OLEH KONSUMEN MENURUT PERSPEKTIF ISLAM (STUDI PT. PERTANI PERSERO KEC.KONDA KAB.KONSEL). Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
COVER DAFTAR ISI DAN ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (352kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (494kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (329kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Yulinar. NIM 16050101040. “Pengaru Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pupuk Subsidi Oleh Konsumen Menurut Perspektif Islam (Studi PT. Pertani Persero Kec. Konda Kab. Konsel) ” Melalui Pembimbing Dr. Wahyuddin Maguni SE, M.Si dan Abdul Wahid Mongkito, S.Si, M.E.I. Penelitian dalam skiripsi ini dilatar belakangi oleh banyaknya Persaingan bisnis di Indonesia di segalah sektor perekonomian membuat perusahan harus berpikir keras untuk membuat konsumen mengunakan produknya dengan cara meningkatkan kualitas produknya dan melakukan inovasi agar mempunyai value yang berbeda dengan kompetitor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh signifikan ekuitas merek terhadap keputusan pembelian pada produk pupuk subsidi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 60 responden pengguna pupuk subsidi dan menggunakan rumus sloving. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, questioner, dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dilakukan dapat diketahui bahwa ekuitas merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dapat di jelaskan bahwa Berdasarkan hasil pengujian uji parsial maka dapat dijelaskan bahwa Variabel Ekuitas Merek (X) nilai signifikan sebesar 0,000. Tingkat signifikan tersebut lebih kecil dari 0,05 atau nilai t table lebih besar dari nilai t hitung yang artinya H1 diterima sehingga dikatakan bahwa Variabel Ekuiats Merek signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Nilai t yang bernilai -3,963 menunjukkan pengaruh yang diberikan bersifat positif terhadap variabel dependen ABSTRACT Yulinar. NIM 16050101040. "Brand Equity Pengaru on the Decision to Purchase Subsidized Fertilizer by Consumers According to an Islamic Perspective (Study of PT. Pertani Persero Kec. Konda Kab. Konsel) "Through the Advisor, Dr. Wahyuddin Maguni SE, M.Si and Abdul Wahid Mongkito, S.Si, MEI This research in this thesis is motivated by the large number of business competition in Indonesia in all sectors of the economy, making companies have to think hard to make consumers use their products by improving the quality of their products and innovating so that they have different values from competitors. This study aims to determine whether there is a significant effect of brand equity on purchasing decisions for subsidized fertilizer products. The research method used in this research is quantitative. The sample used in this study were 60 respondents using subsidized fertilizers and using the sloving formula. Data collection techniques using observation, questionnaires, documentation. Based on the results of the study, it can be seen that brand equity has a significant effect on purchasing decisions. It can be explained that based on the results of the partial test, it can be explained that the Brand Equity Variable (X) has a significant value of 0,000. This significant level is less than 0.05 or the t table value is greater than the t value, which means that H1 is accepted, so it is said that the Brand Equity variable is significant to the Purchase Decision. The t value of -3.963 shows that the effect is positive on the dependent variable

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: EKUITAS MEREK, PUPUK SUBSIDI
Uncontrolled Keywords: EKUITAS MEREK, PUPUK SUBSIDI
Subjects: Islam (Umum)
Ekonomi
Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 27 Aug 2021 08:07
Last Modified: 27 Aug 2021 08:07
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/3101

Actions (login required)

View Item View Item