HUBUNGAN KECEMASAN BELAJAR DENGAN KESULITAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI MASA PANDEMI COVID-19

La Roy. NIM. 17010110029, L (2022) HUBUNGAN KECEMASAN BELAJAR DENGAN KESULITAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI MASA PANDEMI COVID-19. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2 BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3 BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4 BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
6 BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8 LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK La Roy. NIM. 17010110029. Hubungan Kecemasan Belajar dengan Kesulitan Belajar Matematika Siswa di Masa Pandemi Covid-19, Dibimbing Oleh: Halistin, M.Si. Penelitian Kuantitatif ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kecemasan belajar matematika dengan kesulitan belajar matematika Siswa kelas XI SMAN 5 Kendari di masa pandemi covid-19 dengan menggunakan metode penelitian korelasional. Data dikumpulkan melalui kuisioner/angket secara online dengan memanfaatkan google form. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel bertahap (mustistage random sampling). Tahap pertama menggunakan stratified random sampling yaitu dengan menganggap kelas XI MIPA, XI IPS, dan XI BB sebagai strata. Kemudian masing-masing stratanya dihitung menggunakan rumus proportional stratified random sampling. Selanjutnya pada kelas XI MIPA dilakukan cluster random sampling untuk memilih 4 kelas dari 6 kelas yang tersedia. Selanjutnya masing-masing kelas yang terpilih akan dipilih secara acak sederhana (simple random sampling). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa adanya hubungan yang signifikan antara kecemasan belajar matematika siswa dengan kesulitan belajar matematika siswa Kelas XI SMA Negeri 5 Kendari dimasa pandemi Covid-19. Hubungan antara variabel kecemasan belajar matematika siswa dengan kesulitan belajar matematika tergolong rendah, dan besarnya hubungan kecemasan belajar matematika dengan kesulitan belajar matematika siswa kelas XI SMAN 5 Kendari dengan menggunakan analisis korelasi spearman-rank adalah 0.329 Kata Kunci: Kecemasan Belajar Matematika; Kesulitan Belajar Matematika; Pandemic Covid-19

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Kecemasan Belajar Matematika; Kesulitan Belajar Matematika; Pandemic Covid-19
Uncontrolled Keywords: Kecemasan Belajar Matematika; Kesulitan Belajar Matematika; Pandemic Covid-19
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris/Pendidikan Matematika
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 09 Aug 2022 02:56
Last Modified: 09 Aug 2022 02:56
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/3695

Actions (login required)

View Item View Item