PENGARUH PENGAWASAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU DI SMA NEGERI 6 KENDARI

IRHAS, Nim. 10010103024 (2014) PENGARUH PENGAWASAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU DI SMA NEGERI 6 KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
COVER.docx

Download (174kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (28kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (55kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (47kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (206kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (20kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (28kB)

Abstract

ABSTRAK IRHAS, NIM: 10 01 01 03 024. “Pengaruh Pengawasan Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru SMA Negeri 6 Kendari”. Program Studi Kependidikan Islam Jurusan Tarbiyah Melalui Bimbingan Drs.Masdin,M.Pd, dan St. Aisyah Mu’min, S.Ag, M.Pd Penelitian ini membahas tentang” pengaruh pengawasan Kepala Sekolah terhadap kinerja guru SMA Negeri 6 kendari”. Skripsi ini dibuat dalam rangka mengetahui bagaimana pengawasan kepala SMA Negeri 6 Kendari, bagaimana kinerja Guru, dan apakah ada pengaruh pengawasan Kepala Sekolah terhadap kinerja Guru SMA Negeri 6 kendari. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 6 Kendari beralamat Jl.Banda Kel.Punggolaka Kec. Puuwatu Kota Kendari. Penelitian ini terdiri dari dua variabel yaitu Pengawasan Kepala Sekolah sebagai variabel bebas (x) dan kinerja Guru sebagai variabel terikat (Y). Responden penelitian adalah kepala sekolah dan seluruh Guru SMA Negeri 6 Kendari yang berjumlah 50 orang. Jenis penelitian yang digunakan ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif dengan menggunakan metode pengumpulan data melalui kuisioner dan dokumentasi. setelah data terkumpul kemudian dianalisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial terhadap data variabel. Berdasarkan hasil analisis deskriptif diperoleh nilai pengawasan kepala sekolah (variabel X) sebesar 84,53% dan termaksud kategori baik sekali dan kinerja Guru(variabel Y) sebesar 93,66% yang juga termaksud kategori baik., dan berdasarkan analisis product moment ditemukan r hitung sebesar 0,480 termaksud kategori sedang , untuk n=50, taraf signifikan 5% maka harga rtab = 0,279, Ketentuaanya bila rhit lebih besar dari rtab (rhit > rtab), yang beararti terdapat pengaruh yang positif antara pengawasan kepala sekolah terhadap kinerja Guru. Selain itu, untuk menguji signifikan atau tidaknya penelitian ini, penulis menggunakan uji t diketahui bahwa nilai t hitung adalah 4,323 nilai ini juga lebih besar jika dibandingkan dengan nilai t tabel ἀ =0,05 = 2,021. Maka thit > ttab artinya hipotesis yang diajaukan diterima, yaitu ada pengaruh yang signifikan pengawasan kepala sekolah terhadap kinerja guru di SMA Negeri 6 Kendari Sedangkan besarnya pengaruh pengawasan kepala sekolah terhadap kinerja guru di SMA Negeri 6 Kendari sebesar 23,04%. dan sisanya 76,96% di pengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs.Masdin,M.Pd, dan St. Aisyah Mu’min, S.Ag, M.Pd
Uncontrolled Keywords: PENGAWASAN KEPALA SEKOLAH, KINERJA GURU
Subjects: Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 07 Oct 2017 07:06
Last Modified: 07 Oct 2017 07:06
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/381

Actions (login required)

View Item View Item